Rumah Jahe Raksasa di Shangri-La Hotel Surabaya, Habiskan 300 Kilogram Tepung Terigu

Menyambut perayaan Natal 2019, Shangri-La Hotel Surabaya menghadirkan Rumah Jahe Raksasa.

TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA
Gingerbread cake atau rumah kue raksasa di Shangri-La Hotel Surabaya untuk menyambut Natal 2019, Senin (2/12/2019). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Menyambut perayaan Natal 2019, Shangri-La Hotel Surabaya menghadirkan Rumah Jahe Raksasa.

Rumah Jahe Raksasa tersebut terletak di lobi utama, tepatnya sebelah kanan pintu masuk Shangri-La.

Didekorasi dengan pernak-pernik khas Natal, menjadikan Rumah Jahe Raksasa tersebut sangat diminati para tamu hotel.

Menurut Informasi yang dihimpun, Rumah Jahe Raksasa yang memiliki tinggi 3,8 meter, lebar 4meter dan panjang 5 meter itu terbuat dari berbagai bahan asli.

Rumah Jahe Raksasa itu membutuhkan lebih dari 300 kilogram tepung terigu, 180 botol madu, 100 kilogram gula putih, 30 liter susu dan 65 kilogram telur ayam.

Gingerbread cake atau rumah kue raksasa di Shangri-La Hotel Surabaya untuk menyambut Natal, Senin (2/12/2019).
Gingerbread cake atau rumah kue raksasa di Shangri-La Hotel Surabaya untuk menyambut Natal, Senin (2/12/2019). (TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA)

Tak hanya itu, Rumah Jahe Raksasa ini juga dihiasi dengan berbagai hiasan lain seperti permen dari jelly, mashmallow, serta coklat tulip.

General Manager Shangri-La Hotel Surabaya, Jonathan Reynolds mengatakan, Rumah Jahe Raksasa yang sudah disiapkan tersebut tak hanya dekoratif, namun juga bersifat fungsional.

Rumah Jahe Raksasa itu digunakan untuk display berbagai bingkisan Natal seperti aneka kue, coklat, hingga parcel dari outlet La Pite yang bisa dibeli oleh para pengunjung.

"Kami ingin menghadirkan sajian khas Natal yakni kue jahe dengan konsep yang unik yakni sebagai dekorasi ini (Rumah Jahe Raksasa). Hal ini diharapkan bisa jadi memory maker untuk para tamu Shangri-La Hotel Surabaya di periode Natal 2019 ini," kata Jonathan Reynolds saat membuka peresmian Rumah Jahe Raksasa, Senin (2/12/2019) malam.

General Manager  Shangri-La Hotel Surabaya Jonathan Reynolds saat menunjukkan boneka beruang batik hasil kerja sama dengan UKM Bellassima Surabaya, Senin (2/12/2019).
General Manager  Shangri-La Hotel Surabaya Jonathan Reynolds saat menunjukkan boneka beruang batik hasil kerja sama dengan UKM Bellassima Surabaya, Senin (2/12/2019). (TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA)

Jonathan Reynolds menjelaskan, Rumah Jahe Raksasa yang dibuat oleh 8 orang pastry chef Shangri-La Hotel Surabaya ini unik karena dilapisi oleh kue jahe asli.

"Rumah Jahe Raksasa ini dilapisi oleh gingerbread cake atau kue jahe asli yang diawetkan dan dibuat khusus oleh tim pastry kitchen Shangri-La Hotel Surabaya," ujarnya.

Menurutnya, rumah Jahe Raksasa itu diketahui membutuhkan waktu pembuatan selama 10 hari pengerjaan.

(TRIBUNNWSWIKI.COM/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved