Hwa Ind dan Grand City Salurkan 1400 Sembako & 3000 Masker untuk Warga Kota Surabaya Melalui Pemkot

Persos Hwa Ind bekerja sama dengan Grand City Mall Surabaya membagikan 1400 sembako dan 3000 masker kain ke warga Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020).

TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA
Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Persos Hwa Ind bekerja sama dengan Grand City Mall Surabaya membagikan 1400 sembako dan 3000 masker kain ke warga Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020).

Bantuan sembako dan masker kain tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat kota.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di halaman Balai Kota.

Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020)
Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020) (TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA)

Wali Kota Risma menyampaikan terima kasihnya pada para relawan yang sudah membantu pihak Pemkot Surabaya melalui sumbangan sembako dan masker.

Merry Tanhart Ketua Umum Persos (perkumpulan sosial) Hwa Ind Surabaya mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Grand City Mall untuk mewujudkan aksi peduli sosial tersebut.

"Kami bagikan 1400 sembako hari ini bersama Grand City Mall melalui Pemkot Surabaya. Sembako yang kami bagikan ada beras, minyak, kecap, dan mie serta kebutuhan pokok lainnya," katanya, Selasa (21/4/2020).

Saat ditemui di depan Balai Kota Surabaya, Merry menjelaskan pihaknya sengaja menyerahkan bantuan sembako dan masker melalui Pemkot supaya lebih efektif.

Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020)
Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020) (TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA)

"Pemkot Surabaya pasti lebih tahu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. Jadi nantinya lebih tepat sasaran," ujarnya.

Dana yang dikumpulkan untuk bantuan sembako tersebut, lanjut Merry, merupakan hasil galang dana dari para Alumni Kolese Santo Yusup Malang.

Para alumni dari sekolah tersebut sudah mendirikan perkumpulan sosial selama 11 tahun dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan peduli masyarakat.

Kampanyekan Fight Back Corona, Royal Singosari Cendana Pesan Ribuan Masker ke Pekalongan

Royal Singosari Cendana Fight Back Corona, Bagikan Masker hingga Nasi Kotak untuk Warga

Di lain pihak, Stevie Widya selaku Deputy GM Operational Grand City Mall Surabaya mengatakan pihaknya menggandeng beberapa komunitas dan sahabat Grand City untuk melakukan aksi sosial peduli masyarakat.

"Kami akan terus aktif untuk melakukan aksi peduli sosial pada masyarakat bersama komunitas dan sahabat Grand City. Kegiatan bagi sembako ini merupakan kali kedua yang kami lakukan bersama sebagai wujud peludi terhadap kondisi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19," katanya saat ditemui di depan Balai Kota.

Stevie berharap, bantuan sembako dan masker yang disalurkan dapat membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam memberi bantuan masyarakat.

"Ke depannya kami akan mengajak sahabat-sahabat Grand City untuk mengumpulkan sembako dan membagikannya untuk meringankan masyarakat," pungkasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved