Sikapi Covid-29, Persos Hwa Ind Galang Dana dan Bagikan APD ke RS di Indonesia

Alumni Kolese Santo Yusup Malang yang tergabung dalam Perkumpulan Sosial (Persos) Hwa Ind membagikan berbagai alat pelindung diri ke beberapa RS.

Sikapi Covid-29, Persos Hwa Ind Galang Dana dan Bagikan APD ke RS di Indonesia
TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA
Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020) 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Alumni Kolese Santo Yusup Malang yang tergabung dalam Perkumpulan Sosial (Persos) Hwa Ind membagikan berbagai alat pelindung diri ke beberapa rumah sakit di Indonesia, salah satunya di Jawa Timur.

Perkumpulan yang sudah berdiri selama kurang lebih 11 tahun tersebut aktif bergerak di bidang sosial masyarakat.

Hari ini, Selasa (21/4/2020) Persos Hwa Ind bersama Grand City Mall Surabaya menyerahkan 1.400 sembako dan 3.000 masker kain pada Pemkot Surabaya.

Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020)
Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall ke Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020) (TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA)

Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan oleh Pemkot pada masyarakat Kota Surabaya.

"Hari ini kami bersama Grand City menyerahkan bantuan sembako yang berisi beras, minyak, kecap, mie dan kebutuhan pokok lain. Kami juga berikan masker kain," kata Merry Tanhart Ketua Umum Persos (perkumpulan sosial) Hwa Ind Surabaya saat ditemui di sela acara.

Merry mengatakan, hal ini bukanlah aksi sosial pertama yang dilakukan oleh Persos Hwa Ind. Sebelumnya mereka juga membagikan berbagai keperluan medis untuk membantu rumah sakit menangani pasien Covid-19.

"Kami juga berikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit. Selain itu kami juga salurkan masker medis, masker n95, hand sanitizer hingga baju hazmat untuk RS di Jawa Timur maupun luar Jawa," ungkapnya.

Merry mengaku pihaknya fokus untuk memberikan bantuan guna menyikapi pandemi yang kini semakin meluas di berbagai wilayah Indonesia.

Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020)
Penyerahan sembako dari Hwa Ind dan Grand City Mall di Balai Kota Surabaya, Selasa (21/4/2020) (TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA)

"Kalau rumah sakit di Jawa Timur khususnya Surabaya kan sangat banyak yang memberikan bantuan. Maka dari itu kami juga menyasar RS di daerah yang jauh seperti NTT, Sangihe, Ternate, Lembata, Kupang, Maumere hingga Kalimantan," Merry memaparkan.

Hwa Ind dan Grand City Salurkan 1400 Sembako & 3000 Masker untuk Warga Kota Surabaya Melalui Pemkot

Untuk Jawa Timur sendiri, Merry mengatakan pihaknya juga telah memberikan bantuan APD di beberapa daerah seperti rumah sakit wilayah Tulungagung, Malang dan Surabaya.

"Kami berharap bisa ikut andil dalam berperang melawan Covid-19 dengan memberikan bantuan sosial pada masyarakat maupun tenaga medis di Indonesia," pungkasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved