PLN dan YCAB Lawan Gelap dengan 'Light Up', Donasikan Biaya Listrik Bagi Masyarakat Prasejahtera

Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) meluncurkan inisiatif terbarunya, Light Up Indonesia.

PLN dan YCAB Lawan Gelap dengan 'Light Up', Donasikan Biaya Listrik Bagi Masyarakat Prasejahtera
ISTIMEWA
Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) meluncurkan inisiatif terbarunya, Light Up Indonesia. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) meluncurkan inisiatif terbarunya, Light Up Indonesia.

Light Up Indonesia merupakan sebuah gerakan sosial untuk meringankan beban masyarakat melalui bantuan keringanan tagihan listrik bagi golongan masyarakat prasejahtera.

Inisiatif ini terlaksana hasil kolaborasi YCAB dengan beberapa mitra kerja sama yang mendukung pelaksanaan bantuan dari berbagai aspek perencanaan dan teknis.

Light Up Indonesia berangkat dari kepedulian terhadap kondisi golongan masyarakat yang menjadi kian terbatas akibat dampak pandemik Covid-19.

Kitchen Express Shangri-La Hotel Surabaya

Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar diimplementasikan, banyak anggota masyarakat yang pendapatannya berkurang secara signifikan, bahkan kehilangan pekerjaan.

Dengan jumlah pendapatan yang berkurang ini, pemenuhan kebutuhan pokok keluarga seperti bahan pangan menjadi sangat menantang. Padahal di saat yang bersamaan mereka pun masih harus membayar tagihan listrik agar tetap dapat beraktivitas di rumah.

Veronica Colondam, Founder & CEO YCAB mengatakan, Light Up Indonesia berupaya membangun ketahanan ekonomi keluarga prasejahtera dan memberikan harapan di tengah ‘kegelapan.’

Melalui gerakan tersebut, pihaknya ingin mengumpulkan kekuatan dari berbagai organisasi dan institusi untuk dapat bergerak bersama masyarakat umum dengan memberikan harapan bagi golongan masyarakat prasejahtera melalui donasi keringanan tagihan listrik.

"Dengan adanya bantuan ini, pemasukan yang mereka dapatkan saat ini bisa dialokasikan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya untuk pencegahan COVID-19,” jelas dia, Rabu (22/4/2020).

Menurutnya, gerakan ini dilakukan untuk memperkuat program subsidi listrik pemerintah melalui PLN.

Mulai 24 April 2020, KAI Daop 8 Surabaya Batalkan Seluruh Perjalanan KA Menuju Bandung dan Jakarta

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved