Pressed Juice, Variasi Minuman Segar untuk Buka Puasa yang Penuh Nutrisi

Salah satunya dengan buah-buahan segar. Untuk menikmatinya pun kini bisa berbagai acara, seperti dengan pressed juice.

ISTIMEWA
Beberapa varian pressed juice dari Charis Homemade. Cocok dikonsumsi saat berbuka puasa untuk memenuhi nutrisi tubuh. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Minuman segar menjadi menu buka favorit setelah berpuasa seharian. Namun, banyak minuman segar yang tak sehat bagi tubuh.

Minuman yang mengandung banyak pemanis atau pewarna buatan yang diminum secara terus menerus akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Maka dari itu, sangat penting memperhatikan menu berbuka puasa dengan hidangan yang penuh nutrisi.

Salah satunya dengan buah-buahan segar. Untuk menikmatinya pun kini bisa berbagai acara, seperti dengan pressed juice.

Home Bubble Facial Kit Profira

"Berbuka dengan yang sehat sangat penting. Apalagi pada saat puasa di tengah pandemi virus corona. Jadi kalau bisa, buka puasanya pilih yang banyak nutrisi. Kadang kan kita lebih suka makan yang pokoknya manis," ungkap Maya Indrayana Wahono, pemilik Charis Homemade.

Melalui brand-nya, Maya menyediakan pressed juice berbagai varian. Menurutnya, sajian ini tetap menjaga kandungan nutrisi pada buah.

"Produknya kami oleh menggunakan mesin cold-pressed sehingga nutrisi yang didapatkan sama dengan mengonsumsi buah secara langsung. Kalau diblender, nutrisi akan berkurang karena terkena panas atau gesekan," katanya kepada Surya, Jumat (1/5/2020).

Rasa manis yang ditawarkan, lanjut Maya, berasal dari rasa manis buah, tanpa pemanis buatan. Tapi beberapa varian dicampur dengan madu untuk menyeimbangkan rasa.

"Jadi buah benar-benar diperas. Satu kemasan, misalnya, bisa dari dua apel. Tanpa tambahan gula. Kalau buahnya benar-benar kecut, ditambah madu agar tetap enak serta menambah nutrisi. Karena selain buah, kami juga ada minuman sehat seperti kunyit. Jadi rasanya tetap enak dan sehat," terangnya.

Light Up Indonesia

Kitchen Express Shangri-La Hotel Surabaya

Charis Homemade menyediakan sekitar 15 varian pressed juice yang bisa di-mix, seperti strawberry mojito yang terdiri dari campuran strawberry, apel, semangka, serta daun mint.

Ada juga tropical paradise yang terbuat dari campuran pepaya, jeruk, wortel, apel merah, dan kiwi. Bagi yang punya riwayat gula darah, dapat memilih varian bitter temptation karena dibuat dari campuran pare, ubit bit, wortel, dan buah pir.

"Per hari, bisa produksi 50 sampai 100 botol. Produk kami ready  karena sudah masuk layanan ojek online. Kalau press juiced buah bisa tahan empat sampai lima hari di kulkas," urainya.

Selain buah, Charis Homemade juga menyediakan almond milk, teh, dan sebagainya. Selama covid-19, Maya juga menyediakan delight potion dengan campuran rempah untuk menambah daya tahan tubuh.

"Ada ramuan empon-empon yang ditambah sarang burung walet. Sejak dulu, sarang burung walet dikenal baik untuk paru-paru. Kami juga ada cold pressed juice yang mengandung jahe, kunyit, gojiberi, yang terkenal untuk meningkatkan imunitas," papar Maya.

Minuman sehat tersebut dikemas dalam botol 275 mililiter dengan harga yang bervariatif. Ada yang 35 ribu dan Rp 42 ribu. Ada juga 3 paket botol seharga Rp 95 ribu. Untuk varian yang lebih kecil, yakni 100 mililter, dibandrol dengan harga Rp 18.500. 

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved