Solidaritas Karyawan PermataBank Salurkan Bantuan Melalui Gerakan 'Dengan Hati Challenge'

PermataBank melalui PermataHati CSR menyelenggarakan #DenganHati Challenge untuk membantu masyarakat.

ISTIMEWA/TRIBUNNEWS
PermataBank 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Situasi pandemi COVID-19 yang dihadapi oleh segenap bangsa Indonesia beserta hampir seluruh warga dunia merupakan sebuah tantangan yang berdampak kepada kehidupan terutama mata pencaharian.

Di masa yang tidak menentu saat ini, uluran tangan dan aksi kebaikan merupakan sebuah harapan bagi sesama masyarakat.

Dilatarbelakangi oleh keadaan tersebut PermataBank melalui PermataHati CSR menyelenggarakan #DenganHati Challenge.

Kegiatan ini merupakan sebuah aksi donasi online serentak dari karyawan PermataBank yang bertujuan untuk membantu orang-orang yang tengah berjuang melawan efek pandemi Corona.

Aksi donasi online yang dilakukan #DiRumahAja ini diselenggarakan pada hari Jumat, 8 Mei 2020 selama 8 jam, diwujudkan dalam 5 aksi kebaikan, menyentuh 5 target penerima, oleh para karyawan PermataBank serentak di 50 kota di Indonesia.

Ginger Caramel Cake, Sajian Manis yang Siap Lengkapi Menu Berbuka Puasa

Quartal Pertama 2020, PermataBank Bukukan Kinerja Stabil di Tengah Pandemi COVID-19

Mengindahkan peraturan Pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PermataBank menginisiasi kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini dalam bentuk donasi online, menyalurkan bantuannya tanpa harus turun ke lapangan.

Hasil sumbangan yang terkumpul didistribusikan langsung kepada para mitra penyalur bantuan, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT), Thisable, Human Initiatives, dan Hoshizora Foundation.

Bantuan disalurkan kepada lima profesi yang terdampak dan membutuhkan bantuan selama masa pandemi virus Corona yakni Tenaga Medis, Pengemudi Taksi & Ojek Online, Penyandang Disabilitas, Petugas Jenazah & Penggali Jenazah, serta Guru Honorer & Pelaku UKM.

Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis menjelaskan, kegiatan ini berawal dari rasa solidaritas terhadap sesama masyarakat dalam menghadapi keadaan pandemi COVID-19.

"PermataBank melalui PermataHati CSR melihat PSBB bukan menjadi halangan bagi kami untuk tetap melakukan aksi kebaikan," katanya.

Ia menambahkan, melalui Gerakan #DenganHati Challenge, pihaknya mengajak seluruh karyawan PermataBank yang tersebar di 50 kota di Indonesia untuk berdonasi online melalui platform digital.

"Puji syukur terkumpul sebanyak Rp889.577.590 selama 8 jam sejak dibuka dari jam 8 pagi, yang merupakan kontribusi lebih dari 4500 karyawan PermataBank," ujarnya.

Program CSR PermataBank, yaitu PermataHati berfokus kepada Education, empowerment dan Enhancement dan selama ini dimotori oleh para Employee Volunteerism (EVO).

Hal tersebut menjadi dasar bagi gerakan donasi online.

PT KAI Operasikan Kereta Api Luar Bisa ke Berbagai Rute Mulai 12 Mei 2020

Cukupi Asupan Air Selama Puasa dengan Menerapkan Tips Berikut Ini!

Pengumpulan donasi online dalam Gerakan #DenganHati Challenge: 08.05 juga didukung dengan pemanfaatan inovasi digital PermataBank yang diterapkan para karyawan melalui PermataMobile X. 

Mobile Banking Super App tersebut mejadi platform untuk menyalurkan bantuan mereka lewat genggaman tangan. Sehingga aksi kebaikan bersama ini dapat terlaksana walaupun tetap di rumah saja.

Selain itu, PermataBank juga telah menjalankan beberapa aksi kebaikan lainnya sebagai komitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak melalui program donasi COVID-19.

Dengan inisitatif dari PermataHati, perusahaan telah menyalurkan bantuan senilai Rp135 juta melalui mitra ACT, Thisable, kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk disalurkan ke tenaga medis serta masyarakat terdampak.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
KOMENTAR
357 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved