Peduli Sesama, Warung Mitra Bukalapak Salurkan 10 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat

50 Warung Mitra Bukalapak (MBL) berpartisipasi dalam program pilot penyaluran bantuan sosial melalui warung tradisional kepada masyarakat

Peduli Sesama, Warung Mitra Bukalapak Salurkan 10 Ribu Paket Sembako untuk Masyarakat
ISTIMEWA
50 Warung Mitra Bukalapak (MBL) berpartisipasi dalam program pilot penyaluran bantuan sosial melalui warung tradisional kepada masyarakat yang membutuhkan. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA -  Sebanyak 50 Warung Mitra Bukalapak (MBL) berpartisipasi dalam program pilot penyaluran bantuan sosial melalui warung tradisional kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pangan harian warga miskin, 10 ribu paket sembako yang disalurkan merupakan wujud nyata dari komitmen Bukalapak untuk memberdayakan warung di tengah masa pandemi.

Warung MBL memiliki banyak faktor pendukung yang membuatnya cocok menjadi titik distribusi bantuan.

Nilai tambah tersebut antara lain; sumber daya yang cukup, penyedia antisipasi kebutuhan bahan pokok di masa pandemi, lokasi yang strategis di tengah pemukiman dan kesiapan infrastruktur digital melalui aplikasi MBL.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, para penggerak ekonomi bangsa ini telah setia bersama-sama melewati berbagai rintangan dan pencapaian.

Solidaritas Karyawan PermataBank Salurkan Bantuan Melalui Gerakan Dengan Hati Challenge

BSSN dan Pakar Siber Dukung Implementasi Keamanan Data Bukalapak

"Sehingga di waktu-waktu yang penuh tantangan seperti ini, Bukalapak merasa berkewajiban untuk terus mendukung pelaku usaha mikro yang bisnisnya memang sangat terdampak oleh pandemi COVID-19, sambil membantu memenuhi kebutuhan pokok warga yang membutuhkan,” katanya, Jumat (15/5/2020).

Pada kesempatan yang sama, para ‘Juragan’ Warung MBL mengaku senang karena dapat berbagi rezeki dalam situasi pandemi ini.

Yanto, salah satu pemilik warung MBL mengaku, pandemi corona telah mengurangi pendapatannya hingga 40 persen.

“Tapi, saya tetap lebih kasihan lihat tetangga sekitar pada dirumahkan dan ga narik (ojol) lagi. Awal bulan puasa saya sama beberapa teman MBL udah nyalurin sembako juga ke sekitar. Ada yang dari kantong sendiri,
atau dari keluarga dan tetangga yang mampu. Syukur ini Bukalapak juga ngasih. Membantu banget”, ungkapnya.

Begitu pula cerita Achmad, juragan warung yang sudah bergabung dengan MBL sejak ia duduk di semester akhir kuliah S1, menggantikan ibunya yang berusia lanjut.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved