Tetap Bugar Selama Puasa dengan Workout Ringan dan Empon-empon ala Influencer

Workout ringan, selain dapat menjaga tubuh supaya tetap ideal juga bisa meningkatkan kebugaran.

Istimewa
Bella Maulla. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar selama berpuasa dapat dilakukan dengan bernagai cara, salah satunya dengan melakukan olahraga.

Workout ringan, selain dapat menjaga tubuh supaya tetap ideal juga bisa meningkatkan kebugaran.

Hal tersebut juga dilakukan oleh seorang Influencer asal Kota Surabaya, Bella Maula.

Ia rutin melakukan aktivitas meski tengah berpuasa dan tetap di rumah saja.

"Menjaga tubuh tetap bugar ini sangat penting buat saya karena akan mempengaruhi pekerjaan sehari-hari. Meski sedang puasa tidak menjadi alasan buat malas-malasan," kata Bella Maula, Senin (18/5/2020).

Gerakan Plank, Olahraga Ringan untuk Kencangkan Otot Perut dan Lengan

Selama anjuran di rumah saja, perempuan yang akrab disapa Bella tersebut rutin melakukan workout ringan untuk menjaga kebugaran.

"Saya rajin sit up selama di rumah. Biasanya dilakukan di pagi hari karena masih fresh dan udara masih segar juga," kata Bella.

Sit up ini dilakukannya dalam beberapa gerakan dan berbatas waktu. Dengan melakukan sit up, selain kebugaran tubuh terjaga, juga akan melatih otot bagian perut.

"Jadi perut bakalan tetap rata. Biasanya kan kalau puasa dan sudah berbuka makan suka nggak terkontrol. Nah akhirnya berpengaruh ke perut," ujarnya.

Selain sit up, Bella mengatakan bahwa ia juga rajin berjemur di depan rumahnya. Hal ini dimaksudkan supaya ia mendapat asupan vitamin D yang cukup.

Tak hanya menjaga kebugaran lewat olahraga, alumnus Hubungan Internasional Universitas Airlangga ini mengaku sangat menjaga pola nutrisi harian.

Ia kerap memasak makanan sendiri untuk berbuka dan sahur sehari-hari. "Mulai akhir 2019 kemarin suka masak-masak di rumah. Kiblatnya dari YouTube. Kalau masak sendiri bisa menentukan kadar nutrisi yang dibutuhkan," ia memaparkan.

Rangkaian Olahraga untuk Mengencangkan Otot Perut Selama Puasa di Rumah Aja

Untuk jenis masakan, Bella mengatakan saat berbuka puasa ataupun sahur harus ada buah dan sayur.

"Meski saya sendiri sebenarnya kurang suka sayur tapi harus dipaksakan makan sayurnya. Demi kebaikan tubuh. Yang penting bisa memenuhi 4 sehat 5 sempurna," papar Bella.

Untuk makanan favorit, Bella menyebut penyetan adalah yang paling menjadi kesukaan keluarganya. Penyetannya pun beragam seperti ayam, dorang, daging, gurami, dan telur.

"Yang terpenting ada sambalnya yang khas ituloh). Mungkin karena bawaan orang Indonesia ya, jadi suka makanan pedas semacam penyetan. Selain itu juga menstimulasi hormon bisa bikin puas dan bahagia gitu," Bella menjelaskan.

Selain mencukupi nutrisi lewat makanan, Bella juga mengonsumsi vitamin dan air yang cukup.

"Saya meminimalisir minuman dingin. Biasanya kalau di rumah nggak bisa jauh-jauh dari rimpang atau empon-empon sebangsa kunyit, kencur, sere dan lain sebagainya. Wah ini bisa bikin kuat banget puasa anti lemas-lemas,"pungkasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved