Tips Menjaga Kebugaran Tubuh di Tempat Gym Selama Berpuasa

Tips menjaga kebugaran tubuh di tempat gym selama berpuasa. Tetap bisa dilakukan.

Tips Menjaga Kebugaran Tubuh di Tempat Gym Selama Berpuasa
FOTO/SURYA SUGIHARTO
Achmad Syamsul Farih, Distric Fitness Manager Urban Athletes Surabaya saat mempraktikan beberapa gerakan menggunakan alat di gym. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Berpuasa tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan olahraga. Karena, tubuh membutuhkan kegiatan untuk terus bergerak.

Semakin jarang bergerak, akan mempengaruhi kebugaran tubuh terutama di masa pandemi dan anjuran di rumah saja seperti saat ini.

Bagi yang sering melakukan antivitas olahraga di tempat gym, kegiatan ini masih bisa terus dilakukan kendati tengah berpuasa.

"Latihan di gym tetap dapat dilakukan meskipun berpuasa. Tapi, dengan intensitas yang lebih rendah," ungkap Achmad Syamsul Farih, Distric Fitness Manager Urban Athletes Surabaya, Rabu (13/5/2020).

Achmad Syamsul Farih, Distric Fitness Manager Urban Athletes Surabaya saat mempraktikan beberapa gerakan menggunakan alat di gym.
Achmad Syamsul Farih, Distric Fitness Manager Urban Athletes Surabaya saat mempraktikan beberapa gerakan menggunakan alat di gym. (FOTO/SURYA SUGIHARTO)

Sedangkan untuk gerakannya, ia mengatakan sama dengan yang dilakukan sebelum berpuasa. Biasanya dilakukan selama 60 menit, termasuk pemanasan sebelum melakukan latihan.

"Puasa dan tidak puasa yang membedakan hanya pada intensitas latihannya. Olahraga harus tetap dilakukan selama puasa agar kebugaran tetap terjaga," ia melanjutkan.

Ada berbagai latihan yang bisa dipilih, ada baiknya melakukan gerakan yang manfaatnya merata kesemua otot.

"Tapi sebelum latihan, lakukan pemanasan terlebih dahulu. Bisa dengan sepeda statis, treadmill, dan sebagainya," ungkapnya.

Tetap Bugar Selama Puasa dengan Workout Ringan dan Empon-empon ala Influencer

Rangkaian Olahraga untuk Mengencangkan Otot Perut Selama Puasa di Rumah Aja

Berbeda dengan di rumah, olahraga di gym bisa meningkatkan masa otot dengan penambahan beban.

"Kalau di rumah, olahraganya tanpa beban, biasanya untuk conditioning seperti pengencangan saja," urainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved