Standard Chartered Donasi Rp 3,1 Miliar untuk RS dan Tenaga Medis Melalui BenihBaik.com

Standard Chartered bekerja sama dengan BenihBaik.com, mengumumkan pemberian donasi sebesar Rp 3,1 miliar untuk penanganan COVID-19.

Standard Chartered Donasi Rp 3,1 Miliar untuk RS dan Tenaga Medis Melalui BenihBaik.com
Istimewa
Diana Mudadalam (kiri), Head of Corporate Affairs, Standard Chartered Bank Indonesia, secara simbolis menyerahkan donasi sebesar Rp 3,1 Miliar melalui BenihBaik.com, dan diterima oleh Andy F. Noya (kanan), Founder BenihBaik.com. Donasi tersebut akan disalurkan ke beberapa rumah sakit dalam bentuk mesin PCR, reagent dan sleeping pods, salah satunya ke Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Standard Chartered bekerja sama dengan BenihBaik.com, mengumumkan pemberian donasi sebesar Rp 3,1 miliar untuk penanganan COVID-19.

Dana ini disalurkan untuk RSUD Dr. Hasan Sadikin Bandung dan RS Universitas Airlangga Surabaya dalam bentuk, 2 buah mesin Polymerase Chain Reaction (PCR) beserta reagen/bahan reaksi (reagent) yang berperan penting untuk proses pengetesan paparan COVID-19.

Tak hanya itu, juga diberikan fasilitas kapsul tidur (sleeping pods) di beberapa rumah sakit lainnya untuk membantu para tenaga medis beristirahat di sela-sela menjalankan tugas.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi para tenaga medis dan mereka yang berada di garis depan dalam upaya melawan pandemi COVID-19," kata Andrew Chia, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia.

5 Juta Pelapak Bukalapak Gotong Royong Majukan Ekonomi Lewat Gerakan #BanggaBuatanlndonesia

Donasi bagi tenaga medis dan penyediaan fasilitas tes di rumah sakit tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk riil kontribusi kami sebagai manifestasi jadi brand Here for good, untuk hadir membawa kebaikan terutama di masa sulit seperti sekarang ini.

"Kami akan segera mengumumkan alokasi berikutnya dari total Rp 7,5 miliar dana bantuan Standard Chartered untuk Indonesia,” ujarnya.

Di lain pihak, Andy F. Noya, founder BenihBaik.com berpendapat bahwa sudah sehendaknya semua pihak turut ambil bagian dalam penurunan angka penularan Covid-19.

"Sekecil apapun usaha yang kita lakukan sangat berarti. COVID-19 sangat serius, bukan hanya berimplikasi pada pasien, tetapi juga menyebabkan banyak hal negatif termasuk terancamnya perekonomian di berbagai negara," kata dia.

Menurutnya, kerja sama Standard Chartered untuk penanganan COVID-19 ini merupakan bukti nyata, kepeduliaan untuk melakukan hal yang luar biasa bagi komunitas sekitar tempat beroperasi, sesuai komitmennya.

Penggunaan Hand Sanitizer Dapat Sebabkan Kulit Kering, Ini Cara Atasi Agar Kulit Jadi Lembab

Alat PCR merupakan perangkat penting bagi rumah sakit dalam upaya mendeteksi dan menekan penyebaran COVID-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved