PermataBank Sambut Baik Bangkok Bank sebagai Pemegang Saham Pengendali Baru

PermataBank Menyambut baik Bangkok Bank Sebagai Pemegang Saham Pengendali Baru

PermataBank Sambut Baik Bangkok Bank sebagai Pemegang Saham Pengendali Baru
ISTIMEWA/TRIBUNNEWS
PermataBank 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - PT Bank Permata Tbk (PermataBank) secara resmi telah diberitahukan oleh Standard Chartered Bank Plc (Standard Chartered Bank) dan PT Astra International Tbk (Astra International) mengenai penutupan transaksi dan pengumuman resmi pemegang saham pengendali baru, Bangkok Bank Public Company Limited (Bangkok Bank). 

Akuisisi ini telah mendapat persetujuan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bangkok Bank melakukan pengambilalihan atas 89.12% saham PermataBank dari jumlah saham telah ditempatkan dan disetor dari Standard Chartered Bank dan Astra International.

Transaksi pegambilalihan ini tunduk pada peraturan yang berlaku, terutama Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.41/POJK.03/2019 tentang Penggabungan, Peleburan, Pengambilalihan, Integrasi dan Konversi Bank Umum dan peraturan lain yang berlaku.

Ridha DM Wirakusumah, Presiden Direktur PermataBank mengatakan, pihaknya menyambut baik Bangkok Bank sebagai pemegang saham pengendali baru PermataBank.

Realme Pecahkan Rekor Penjualan Perangkat AIoT Audio hingga 1 Juta Unit

"Pada kesempatan ini, atas nama Manajemen dan seluruh jajaran karyawan PermataBank, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan Astra International dan Standard Chartered Bank, selama 16 tahun," katanya, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, keduanya telah berperan besar dalam membawa PermataBank sampai ke posisinya hari ini, sebagai salah satu dari 15 bank terbesar di Indonesia.

"Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk kepemimpinan dan pengarahan Dewan Komisaris dari Astra International dan Standard Chartered Bank selama ini," ujarnya.

Di tengah tantangan pandemi COVID-19, PermataBank menutup Kuartal I tahun ini dengan kinerja yang stabil didukung oleh kerangka manajemen risiko dan tata kelola perusahaan yang kuat.

Dalam Kuarta I 2020 yang berakhir sampai dengan 31 Maret 2020, PermataBank masih membukukan pendapatan operasional sebesar Rp2,1 trilyun, atau tumbuh sebesar 15,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.  

Quartal Pertama 2020, PermataBank Bukukan Kinerja Stabil di Tengah Pandemi COVID-19

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved