Gisella Anastasia X Sampoerna Academy: Pentingnya Kolaborasi Orangtua dan Guru di Virtual Schooling

Gisella Anastasia X SampoernaAcademy: Pentingnya Sinergi Guru, Orangtua & Siswa di Virtual Schooling

Gisella Anastasia X Sampoerna Academy: Pentingnya Kolaborasi Orangtua dan Guru di Virtual Schooling
Istimewa
Gisella Anastasia X Sampoerna Academy: Tekankan Pentingnya Sinergi Guru, Orang Tua dan Siswa dalam Keberhasilan Belajar Anak selama Virtual Schooling. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Tahun ini Hari Pendidikan Nasional dan perayaan upacara bendera, tampak berbeda dari biasanya.

Untuk pertama kalinya perayaan Hari Pendidikan Nasional diiringi dengan proses pembelajaran yang dilakukan di rumah melalui format daring (virtual schooling) sejak dua bulan terakhir.

Fenomena ini memunculkan kesadaran baru bagi para orang tua akan beragam tantangan dalam proses kegiatan belajar mengajar yang dilalui seorang guru untuk mengupayakan agar anak mereka mampu memahami pelajaran dengan baik.

Tema “Belajar dari Covid-19” yang diangkat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pada Hardiknas ini juga menjadi momen pembelajaran bersama bahwa keberhasilan seorang anak dalam belajar bukan hanya menjadi tugas guru di sekolah, tetapi juga membutuhkan kolaborasi orang tua dan anak.

Mendukung hal ini, Sampoerna Academy sebagai sekolah pelopor metode STEAM di Indonesia menekankan pentingnya sinergi guru, anak dan peranan orang tua dalam menemukan gaya belajar anak untuk mengoptimalkan keberhasilannya.

Melalui kegiatan Virtual Media Gathering, Sampoerna Academy mengumumkan kolaborasinya bersama Gisella Anastasia, untuk meningkatkan kesadaran lebih banyak orang tua di Indonesia akan pentingnya kolaborasi orang tua dengan sekolah melalui guru untuk menghadirkan kegiatan belajar mengajar yang menarik bagi anak usia sekolah dasar.

Sikapi Pandemi Covid-19, Sampoerna University Donasikan Face Shield Mask untuk Rumah Sakit

Hal ini terutama karena selama masa pandemi, proses belajar mengajar dilakukan secara virtual di rumah (virtual schooling).

Melalui konten digital yang dibuat bersama Gisel dan sang buah hati Gempi, Sampoerna Academy ingin mengajak lebih banyak orang tua untuk mengenal gaya belajar sang anak sehingga kegiatan belajar mengajar sehari-hari dapat dilakukan dengan lebih efektif.

Dr. Mustafa Guvercin selaku School Director of Sampoerna Academy mengatakan, pihaknya percaya setiap anak adalah unik dan membutuhkan pendekatan yang berbeda satu dengan lainnya.

"Kami selalu berkomitmen agar masing-masing anak mendapatkan pengajaran yang optimal. Untuk itu, kami ingin mengajak lebih banyak orang tua untuk dapat memahami pentingnya sinergi ini agar mereka dapat berpartisipasi aktif, terutama dalam masa virtual schooling," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved