KAI Daop 9 Jember Siapkan Protokol Kesehatan sebagai Pedoman New Normal

PT KAI Daop 9 Jember tengah menyiapkan pedoman New Normal dalam pelayanan kepada pelanggan.

KAI Daop 9 Jember Siapkan Protokol Kesehatan sebagai Pedoman New Normal
ISTIMEWA/PT KAI
Pemeriksaan suhu penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 9 Jember 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, JEMBER - PT KAI Daop 9 Jember tengah menyiapkan pedoman New Normal dalam pelayanan kepada pelanggan.

Pedoman New Normal tersebut berlaku baik pada bisnis angkutan penumpang maupun barang.

Hal tersebut sebagai bentuk adaptasi pelayanan perkeretaapian dengan mengurangi kontak fisik dan menerapkan protokol kesehatan.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah menerangkan, pedoman New Normal tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan No HK.01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

"Pedoman tersebut akan diaplikasikan ketika Kereta Api Jarak Jauh Reguler kembali beroperasi," kata Agus, Senin (1/6/2020).

Saat ini, lanjut Agus, KAI masih menunggu arahan dari Kementerian Perhubungan dan terus memperhatikan perkembangan penanganan penyebaran Covid-19.

Agus melanjutkan, pada pedoman New Normal ini, nantinya pemesanan tiket hanya dapat dilakukan secara online yaitu Aplikasi KAI Access, Web KAI, dan mitra penjualan tiket resmi KAI lainnya.

KAI Daop 9 Jember Resmi Perpanjang Pembatalan Kereta Penumpang hingga 30 Juni 2020

"Sedangkan loket hanya difungsikan untuk pembelian go show (tiga jam sebelum jadwal Keberangkatan) akan ada beberapa proses yang harus ditaati oleh penumpang ketika berada di lingkungan stasiun dan kereta," Agus menerangkan.

Proses tersebut di antaranya:

1. Penggunaan masker untuk setiap penumpang KA;

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved