Pemprov Jatim Resmi Perpanjang Pembebasan Denda Pajak dan Bea Balik Nama Sampai 31 Juli 2020

Pemprov Jatim Resmi Perpanjang Pembebasan Denda Pajak dan Bea Balik Nama Sampai 31 Juli 2020

Pemprov Jatim Resmi Perpanjang Pembebasan Denda Pajak dan Bea Balik Nama Sampai 31 Juli 2020
ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV JATIM
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim resmi memperpanjang pembebasan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) hingga 31 Juli 2020.

Perpanjangan pembebasan tersebut dilakukan dalam rangka menyikapi masa pandemi covid-19.

Sebelumnya, disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno, mulanya program pembasan denda pembayaran pajak ini diberlakukan hingga 31 Mei 2020. 

Namun, dengan pertimbangan karena pandemi covid-19 di Jawa Timur belum selesai dan masih banyak warga masyarakat yang terdampak, maka program ini diperpanjang.

“Kami atas arahan ibu gubernur memutuskan untuk memperpanjang masa pemberlakuan bebas denda pembayaran PKB dan BBNKB Jatim hingga tanggal 31 Juli 2020,” kata Boedi, pada Surya, Rabu (2/6/2020) siang. 

Boedi menjelaskan bahwa selama pandemi covid-19 ini, Pemprov Jawa Timur mendorong agar masyarakat memanfaatkan metode pembayaran pajak melalui sistem online.

Pasalnya saat ini sudah ada sembilan kanal pembayaran pajak PKB dan BBNKB di Bapenda Jatim. Mulai dari e-Samsat Jatim, Samsat Online Nasional, Bank Jatim, Tokopedia, Link Aja, Griya Bayar Bank BTN, Indomaret, Alfamart, dan juga lewat PT Pos Indonesia.

Berikut Daftar 20 Kereta Api Lokal yang Masih Beroperasi dari dan Menuju Surabaya

“Dengan kemudahan membayar online, maka masyarakat akan terbantu untuk tidak datang langsung ke tempat-tempat pembayaran kami untuk membantu pemerintah memerangi covid-19 dengan tidak keluar rumah,” tegas Boedi.

Di sisi lain, sejumlah titik pembayaran untuk pajak di Jatim memang masih dibuka. Ada sebanyak 46 layanan Samsat Induk di seluruh Jawa Timur masih buka. Selain itu juga 20 titik layanan drive thru. 

Meski dibuka, ditegaskan Boedi bahwa penerapan protokol kesehatan menyambut new normal terus ditegakkan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
Sumber: Surya
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved