Masuki Transisi New Normal, Mal Pakuwom Group Batasi Meja Pengunjung dengan Akrilik

Mal Pakuwon Group menerapkan protokol kesehatan dengan memasang akrilik di setiap meja foodcourt

Masuki Transisi New Normal, Mal Pakuwom Group Batasi Meja Pengunjung dengan Akrilik
SURYA/SUGIHARTO
Pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya yang berada di foodcourt. Setiap meja foodcourt dibatasi akrilik supaya antar pengunjung lebih aman. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Wilayah Surabaya Raya yang meliputi Surabaya, Gresik dan Sidoarjo kini tengah memasuki masa transisi menuju tatanan normal baru atau new normal.

Setelah mengakhiri masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jilid 3 pada Senin (8/6/2020) kegiatan ekonomi di tiga wilayah tersebut mulai kembali normal, termasuk di pusat perbelanjaan seperti mal.

Menyambut masa transisi tersebut, mal di Surabaya menerapkan protokol kesehatan yang menunjang keamanan pengunjung selama masa pandemi Covid-19.

Begini Kesiapan Kampung Tangguh Desa Sawocangkring Sidoarjo dalam Menyambut New Normal

"Kami terapkan protokol kesehatan di semua mal Pakuwon Group. Salah satunya dengan memasang akrilik di setiap meja foodcourt," kata Sutandi Purnomosidi, Direktur Marketing Pakuwon Group, Rabu (9/6/2020).

Pembatasan akrilik di setiap meja tersebut dimaksudkan supaya ada perlindungan antar pengunjung.

Sehingga droplet yang menjadi media utama penyebaran virus tidak terkena pengunjung lain.

"Tujuan lain pemasangan akrilik di meja foodcourt supaya memberikan privacy pada pengunjung. Biar menjaga privacy dan trust pengunjung bahwa di foodcourt mereka tidak mungkin bercampur dengan yang lain," ungkapnya.

Lebih lanjut Sutandi menjelaskan, kapasitas foodcourt yang disediakan di mal Pakuwon Group seperti Tunjungan Plaza, Royal Plaza, dan Pakuwon Mall tidak mencapai 50 persen.

"Kapasitas yang kami pasang di bawah 50 persen, mungkin hanya 30 persen saja. Tapi nanti pelan-pelan kami tingkatkan menjadi 50 persen," ungkapnya.

Tips Menjaga Kulit Wajah Tetap Sehat di Era New Normal

KAI Rumuskan Protokol Kesehatan Naik Kereta selama New Normal, Siap Diterapkan

Untuk para karyawan toko, kata Sutandi, pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Setiap karyawan diwajibkan memakai masker hingga face shield.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved