Sambut New Normal, Royal Singosari Cendana Akan Gelar Simulasi New Lifestyle Hotel

Sambut New Normal, Royal Singosari Cendana Akan Gelar Simulasi New Lifestyle Hotel

Sambut New Normal, Royal Singosari Cendana Akan Gelar Simulasi New Lifestyle Hotel
TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA
New Lifestyle Hotel mulai dipersiapkan oleh Royal Singosari Cendana menyambut transisi new normal atau tatanan normal baru. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Memyambut masa tatanan normal baru atau new normal, Royal Singosari Cendana akan menggelar simulasi new lifestyle hotel.

Simulasi ini dimaksudkan supaya para staf dan karyawan hotel terbiasa dengan kebiasaan baru pasca diberlakukannya new normal di masa pandemi Covid-19.

"Simulasinya akan berisi protokol kesehatan hotel di masa pandemi. Apa saja prosedur baru yang harus dilakukan dalam menerima tamu maupun perawatan hotel," kata Eggy Rigata, General Manager Royal Singosari Cendana pada Tribun Jatim.

New Lifestyle Hotel mulai dipersiapkan oleh Royal Singosari Cendana menyambut transisi new normal atau tatanan normal baru.
New Lifestyle Hotel mulai dipersiapkan oleh Royal Singosari Cendana menyambut transisi new normal atau tatanan normal baru. (TRIBUNNEWSWIKI.COM/MELIA.LUTHFI.HUSNIKA)

Rencananya, simulasi tersebut akan digelar seminggu menjelang dibukanya kembali Royal Singosari Cendana Surabaya.

Eggy Rigata mengatakan, terdapat banyak perubahan proses pelayanan tamu, servis dan pemeliharaan fasilitas di masa pandemi.

"Dengan simulasi ini digarapkan para stag dan karyawan akan terbiasa dengan perubahan dan penyesuaian baru. Jadi tidak kaget," ungkap Eggy.

Nantinya, simulasi akan dimulai dari kedatangan tamu di hotel menuju receptionist untuk check in.

Model yang berperan sebagai tamu diminta mengikuti protokol kesehatan yang sudah jadi patokan, terkait mengenakan masker, diperiksa suhu dan memakai hand sanitizer.

Royal Singosari Cendana Surabaya Siapkan Kamar Isolasi untuk Tamu Bersuhu Tinggi

Sambut New Normal, Royal Singosari Cendana Siapkan New Lifestyle Hotel

"Saat cek suhu ini kami juga ingin membiasakan pada security yang biasanya hanya membukakan pintu sekarang harus periksa suhu tamu," Eggy menjelaskan.

Setelah dicek suhu, lanjut pada protokol check in dan menuju kamar. Pelayanan restauran juga akan disesuaikan dengan menawarkan set menu pada tamu hotel.

"Setelah tamu masuk kamar kami akan tawarkan set menu yang bisa dipilih. Untuk buffet kami sudah tidak sediakan," katanya.

Simulasi ini juga bertujuan sebagai upaua evaluasi pihak hotel terkait protokol kesehatan mereka.

"Akan kami lihat apakah masih ada celah penularan dan standard yang masih perlu diperbaiki lagi. Kami ingin semuanya sesuai protokol yang ada," kata Eggy.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved