Tips Cantik

Punya Kulit Kombinasi? Ini Pelembab yang Cocok untuk Jenis Kulitmu

Beauty, Fashion, and Lifestyle Blogger, Angelika atau yang juga dikenal dengan nama Banieun, juga memiliki tipe kulit ini.

ISTIMEWA
Blogger Angelika atau yang biasa dikenal dengan nama Banieun 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Kulit kombinasi merupakan jenis kulit yang banyak dimiliki oleh wanita Indonesia.

Dalam memilih jenis perawatan, tipe kulit kombinasi ini tidak boleh sembarangan.

Beauty, Fashion, and Lifestyle Blogger, Angelika atau yang juga dikenal dengan nama Banieun, juga memiliki tipe kulit ini.

"Saya memiliki tipe kulit kombinasi. Berminyak pada bagian T-zone dan cenderung kering pada bagian pipi. Selain itu juga memiliki pori-pori besar pada daerah T-zone," kata pemilik akun Instagram @banieun08 ini.

Ia pun tak sembarang memilih produk perawatan. Baginya, salah memilih skincare malah bisa merusak kulit.

"Biasanya, saya tidak memilih produk yang mengandung oil agar kulit pada bagian T-zone tidak semakin berminyak," katanya.

Home Bubble Facial Kit Profira

Blogger Angelika atau yang biasa dikenal dengan nama Banieun
Blogger Angelika atau yang biasa dikenal dengan nama Banieun (ISTIMEWA)

Ia menggunakan moisturizer yang ringan tapi dapat melembabkan kulit. Tekstur pelembabnya gel atau krim yang bebas minyak dan non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori.

"Biasanya saya memilih produk dengan kandungan glycerin, hyaluronic acid, salicylic acid, tea tree oil, dan AHA/BHA," katanya.

Bagi Angelika, sangat penting untuk memilih pelembab sesuai jenis kulit. Salah memilih produk, akan berbahaya untuk kulit.

"Contohnya kita punya jenis kulit berminyak tetapi salah menggunakan pelembab untuk jenis kulit kering, maka kulit kita akan semakin berminyak dan justru bisa menimbulkan jerawat," katanya.

Bantu Regenerasi Kulit dengan Home Peeling Kit ala Profira Aesthetic & Anti-Aging Clinic

Blogger Angelika atau yang biasa dikenal dengan nama Banieun
Blogger Angelika atau yang biasa dikenal dengan nama Banieun (ISTIMEWA)

Contoh lainnya mempunyai jenis kulit sensitif tetapi menggunakan pelembab untuk jenis kulit lain yang kandungannya sangat berbeda untuk jenis kulit sensitif, maka akan menyebabkan kulit semakin iritasi dan rusak.

Tak Boleh Ditinggalkan Meskipun Diam di Rumah

Pelembab jadi skincare wajib yang tidak boleh ditinggalkan. Selama di rumah pun, pelembab harus tetap dioleskan pada wajah.

"Di masa pandemi ini, kita pasti banyak ada di rumah dan work from home. Selama itu pula, kita harus tetap pakai pelembab," ungkapnya.

Atasi Flek dan Tunda Penuaan dengan Home Diamond Glow Kit ala Profira, Mudah Dilakukan di Rumah

Meninggalkan pelembab sama saja dengan membuat kulit kekurangan nutrisi dan dehidrasi. Akhirnya, malah mudah iritasi dan berjerawat.

"Apalagi kalau sering terpapar AC, kulit akan semakin kering. Di rumah saja juga masih berpotensi kulit terkena debu atau kotoran. Menggunakan pelembab bisa menghindari kotoran atau debu agar tidak langsung menempel pada kulit," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
429 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved