realme Bersama Iqbaal Ramadhan Galang Dana untuk Orang dengan Gangguan Mental Lewat Konser Online

realme & Iqbaal Ramadhan Galang Dana untuk Orang dengan Gangguan Mental Lewat Konser Online

realme Bersama Iqbaal Ramadhan Galang Dana untuk Orang dengan Gangguan Mental Lewat Konser Online
ISTIMEWA
realme & Iqbaal Ramadhan Galang Dana untuk Orang dengan Gangguan Mental Lewat Konser Online 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Di tengah pandemi, konser yang selalu jadi hiburan untuk anak muda menjadi tidak mungkin untuk dilaksanakan.

Tidak hanya itu, pandemi ini juga memberikan dampak negatif pada banyak orang, termasuk orang-orang dengan gangguan mental yang banyak diantara mereka tinggal di sebuah yayasan dan mengandalkan bantuan donatur untuk kesehariannya.

Berangkat dari dua hal ini, realme bersama brand ambassador-nya Iqbaal Ramadhan akan menggelar konser amal online berjudul “realme X Svmmerdose Charity Online Session” melalui channel YouTube realme Indonesia pada 24 Juni pukul 19.00 WIB.

Konser ini diinisiasi untuk memberikan hiburan dan mengurangi ketegangan di situasi pendemi ini serta mengumpulkan dana untuk mereka yang mengalami gangguan mental.

Persepsi negatif atau stigma masyarakat Indonesia terhadap penyakit gangguan mental merupakan kendala utama bagi para penyintas untuk dapatkan bantuan yang layak.

Ini adalah salah satu faktor mengapa banyak orang dengan gangguan mental ditinggalkan oleh keluarganya dan tidak memiliki tempat tinggal.

Mereka biasanya tinggal di yayasan yang diperuntukan untuk menangani orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Namun, kebanyakan yayasan masih bergantung pada donatur untuk memenuhi makanan pokok atau kebutuhan harian lainnya.

Selama pandemi COVID-19, donasi ke yayasan menjadi jauh berkurang sehingga ketersediaan barang-barang pokok termasuk peralatan kebersihan dan kesehatan untuk orang dengan gangguan jiwa menjadi lebih sulit.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan, sebagai perusahaan dengan produk yang dibuat di Indonesia dan untuk masyarakat Indonesia, menjadi komitmen realme agar terlibat secara aktif menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

"Sebelumnya, kami telah mengadakan berbagai program untuk membantu meringankan beban mereka yang berada di sekitar kami selama pandemi dan kami akan selalu bergerak maju untuk memberikan berbagai bentuk dukungan dalam setiap aksi sosial kami," katanya, Senin (23/6/2020).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved