Pintek & SEVIMA Dukung Sistem dan Keuangan Perguruan Tinggi di Masa New Normal

Pintek Bersama SEVIMA Mendukung Sistem dan Keuangan Perguruan Tinggi di Masa New Normal

ISTIMEWA
Pintek Bersama SEVIMA Mendukung Sistem dan Keuangan Perguruan Tinggi di Masa New Normal 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Pintek, perusahaan financial technology peer-to-peer lending untuk pendidikan berkolaborasi bersama SEVIMA, perusahaan education technology yang menyediakan solusi manajemen akademik bagi perguruan tinggi untuk mendukung pendidikan di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, Pintek dan SEVIMA menjawab tantangan yang dihadapi oleh perguruan tinggi untuk melaksanakan kegiatan pendidikan pada masa new normal.

Dengan memanfaatkan teknologi dan sistem informasi serta kesiapan dana yang dibutuhkan guna tercapainya kegiatan belajar mengajar yang efektif juga pengolahan operasional dalam memasuki tahun ajaran baru 2020/2021.

Mendukung tiga kebijakan mengenai dukungan terhadap mahasiswa dan lembaga pendidikan yang terdampak pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) oleh Kemendikbud, Pintek dan SEVIMA berkolaborasi untuk memecahkan tantangan yang dihadapi saat ini.

Pintek memberikan kemudahan untuk mahasiswa dengan meringankan biaya kuliah berupa cicilan yang tujuannya agar seluruh mahasiswa dapat merasakan pendidikan di masa new normal.

Bukan hanya itu, Pintek juga dapat membantu pendanaan untuk lembaga pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta agar dapat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar juga operasional agar dapat berjalan.

Telemedicine hingga Apotek Digital, Inovasi yang Bantu Percepatan Layanan Kesehatan di Indonesia

Sedangkan dari sisi sistem dan teknologi, SEVIMA memberikan solusi melalui penggunaan teknologi yang mendukung kebutuhan dari perguruan tinggi dan mahasiswa agar terciptanya efektivitas pada kegiatan belajar dan mengajar.

Gelaran bertajuk 'Normal Baru: Strategi Perkuat Sistem dan Keuangan Perguruan Tinggi' menjadi sarana diskusi bagi institusi pendidikan, baik mengenai tantangan yang dihadapi hingga solusinya.

Selain itu, acara ini juga akan membahas mengenai kemajuan teknologi pada dunia pendidikan untuk memasuki masa new normal, penggunaan teknologi yang tepat dan sesuai kebutuhan lembaga pendidikan, hingga strategi keuangan yang dibutuhkan oleh lembaga pendidikan agar dapat bertahan di tengah iklim keuangan yang tidak menentu.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, dalam memasuki masa new normal saat ini, dukungan dari semua pemain pendidikan sangat diperlukan.

"Menanggapi hal ini, Pintek menggandeng SEVIMA untuk membantu institusi pendidikan dalam implementasi teknologi pada setiap aspek proses belajar dan juga sistem manajemen kampus itu sendiri, termasuk di antaranya manajemen keuangan yang sudah terintegrasi dengan Pintek untuk kemudahan penyaluran dana," kata dia, Selasa (30/6/2020).

Pintek, lanjutnya, sebagai perusahaan yang berfokus pada pendidikan akan senantiasa hadir untuk mendukung seluruh ekosistem pendidikan melalui pendanaan untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar pada masa penuh tantangan seperti sekarang ini.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu sektor yang perlu mendukung mendapat dukungan terutama pada masa seperti ini.

"Melalui acara ini, kami ingin menggandeng seluruh lembaga pendidikan di Indonesia untuk tidak perlu khawatir dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini, karena kami akan berusaha maksimal untuk memberikan solusi pendanaan untuk kebutuhan yang memang diperlukan saat ini," jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknha juga berusaha menciptakan solusi baru mengenai inovasi keuangan untuk teman-teman mahasiswa, yang kami harapkan dapat membantu pendidikan mereka.

"Kami percaya bahwa pendidikan di Indonesia bisa bangkit seperti semula”, ujar Tommy.

Buat Inovasi Baru, Rumah Bakso 29 Berhasil Survive dari Corona, Keuntungan Naik 700 Persen

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menetapkan Tahun Akademik 2020/2021 di perguruan tinggi tetap dimulai pada Agustus 2020.

Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa pembelajaran di jenjang pendidikan tinggi ini tetap dilaksanakan secara daring.

Mendikbud juga mengarahkan bahwa semua pembelajaran wajib dilaksanakan secara daring untuk mata kuliah teori. Sementara untuk mata kuliah praktik, jika tidak bisa dilakukan secara daring, dapat dilakukan pada akhir semester.

Sugianto Halim, CEO SEVIMA mengatakan, memulai karir sebagai programer di berbagai perusahaan IT sampai dipercaya memimpin pengembangkan software kelas dunia, memberikan inspirasi bagi saya untuk mencoba usaha mandiri dibidang IT.

Ikuti kami di
KOMENTAR
461 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved