New Normal

Siap Sambut New Normal, Hotel Santika Pandegiling Surabaya Terapkan Protokol Sesuai Perwali

Menyambut masa transisi new normal, Hotel Santika Pandegiling Surabaya menerapkan sederet protokol kesehatan.

TRIBUNNEWSWIKI.COM/LUTHFI HUSNIKA
Menyambut masa transisi new normal, Hotel Santika Pandegiling Surabaya menerapkan sederet protokol kesehatan. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Menyambut masa transisi new normal, Hotel Santika Pandegiling Surabaya menerapkan sederet protokol kesehatan.

Protokol tersebut dikatakan sudah sesuai dengan aturan yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Tak hanya itu, Hotel Santika Pandegiling Surabaya juga menyiapkan alat sterilisasi yang berbeda dari hotel lain.

General Manager Hotel Santika Pandegiling Surabaya Ricky Rimbawan mengatakan, protokol kesehatan yang diterapkan pihaknya telah sesuai standard Perwali.

"Kami menerapkan standard kesehatan covid-19 sesuai dengan ketentuan Perwali. Baik itu bagi karyawan, tamu maupun kebersihan hotel semuanya kami perhatikan," kata Ricky Rimbawan saat ditemui di Hotel Santika Pandegiling, Jumat (3/7/2020).

Ia mengatakan, semua karyawan yang keluar masuk diwajibkan untuk mandi sebelum bekerja. 

Setelah selesai bekerja, mereka juga diimbau untuk mandi lagi sebelum pulang ke rumah.

"Seragam yang dipakai oleh karyawan kami setiap hari dicuci terlebih dahulu. Jadi saat memakai, seragam dalam keadaan baru cuci dan bersih. Hal ini kami lakukan karena ingin memperhatikan kesehatan karyawan maupun tamu," katanya.

Pintek & SEVIMA Dukung Sistem dan Keuangan Perguruan Tinggi di Masa New Normal

Sambut New Normal, Grand City Surabaya Banyak Terapkan Sistem Touchless

Selain itu, sebelum masuk, karyawan diharuskan melewati pemeriksaan suhu badan, wajib pakai masker dan disemprot disinfektan.

Untuk segi pelayanan tamu, Ricky Rimbawan menjelaskan, pihak Hotel Santika Pandegiling Surabaya juga melakukan pemeriksaan ketat.

"Tamu yang masuk wajib diperiksa suhu dan disemprot disinfektan alas kaki dan tas bawaan. Selain itu wajib bermasker. Bagi yang tidak bawa masker kami sediakan di front office dan kamar," ia menjelaskan.

Di dalam kamar, Hotel Santika Pandegiling Surabaya melakukan pembersihan ganda. Pertama, kamar akan dibersihkan dan dirapikan.

"Setelah itu kamar diuao menggunakan mesin Hyla yang sudah diisi disinfektan. Penguapan ini selama 5-10 menit dengan tujuan semua kuman dan virus mati," paparnya.

Karena mematuhi aturan physical distancing, Hotel Santika Pandegiling Surabaya menutup restoran dan lounge mereka. Semua tamu diberikan set up menu box di kamar masing-masing.

"Semuanya kami antar ke kamar masing-masing untuk minimalisir bersentuhan dengan karyawan atau sesama tamu. Kami juga tidak menyediakan gelas kaca lagi di kamar. Kami ganti yang sekali pakai," is menjelaskan.

"Untuk handuk, kami bungkus menggunakan plastik sehingga benar-benar steril saat akan digunakan," pungkasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
KOMENTAR
467 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved