Kirim Uang dan Tabungan Emas Bukalapak Terus Tumbuh untuk Permudah Masyarakat di Masa Pandemi

Kirim Uang dan Tabungan Emas Bukalapak Terus Tumbuh untuk Permudah Masyarakat di Masa Pandemi

ISTIMEWA
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (tengah) didampingi oleh Influencer Andovi dan Jovial Da Lopez, menyerahkan hadiah secara virtual kepada para pemilik dan pelanggan warung yang telah aktif menggunakan fitur Kirim Uang dan Tabungan Emas dalam program Warung Termurah, Terlengkap, Teruntung (6/7). Hadiah utama berupa mobil, motor dan smartphone ini diberikan kepada para pemenang yang telah bertransaksi selama periode Maret-Juni 2020. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Sejak diluncurkan Maret 2O2O IaIu, transaksi dan pertumbuhan produk virtual Mitra Bukalapak, Kirim Uang dan Tabungan Emas tercatat meningkat signifikan, bahkan, di tengah pandemi Covid-19.

Fitur Kirim Uang mencatatkan kenaikan transaksi sebesar 30 persen selama masa pandemi dan Tabungan Emas mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dari segi pengguna maupun jumlah transaksi.

Fitur Kirim Uang gang bekerja sama dengan Bank Mandiri diakui para pemilik warung memudahkan masyarakat untuk mengirim uang melalui 1.5 juta Warung Mitra Bukalapak gang tersebar di seluruh Indonesia.

Terlebih di situasi pandemi ini, fitur Kirim Uang memudahkan pelanggan warung menghindari keramaian saat mengirim uang kepada sanak saudara dan keluarga.

Syahrul Anwar, salah satu pemilik warung Mitra Bukalapak di daerah Jakarta Selatan mengatakan, karena tidak bisa pulang kampung, banyak pelanggan warungnya yang meminta untuk mengirimkan uang menggunakan fitur Kirim Uang Bukalapak.

"Lagi nggak bisa pulang (ke kampung), jadi banyak pelanggan yang dateng ke warung, minta tolong kirimin uang. Langsung nyampe, warung saya jadi kayak bank," katanya.

Menurutnya, lewat fitur Kirim Uang ini, pelanggan warung memang tinggal datang ke warung Mitra Bukalapak terdekat, informasikan nomor rekening dan bank tujuan, IaIu mengerahkan uang yang ingin ditransfer.

Permata Bank Ikut dalam Program Penjaminan Kredit Modal Kerja Bagi UMKM Oleh Pemerintah Indonesia

Sementara itu, fitur Tabungan Emas gang bekerja sama dengan Pegadaian dan diawasi oleh OJK, ditujukan untuk membantu pelanggan warung di tengah kondisi ekonomi gang belum stabil akibat pandemi. Mereka dapat berinvestasi emas sebagai aset lindung nilai atau safe haven.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menyatakan, pihaknga konsisten berupaya menciptakan kesetaraan perekonomian melalui berbagai produk dan inovasi di warung.

“Kami akan terus mengoptimalkan peran 1.5 juta warung Mitra Bukalapak, tak hanya untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tetapi juga untuk memperluas inklusi keuangan nasional," kata Rachmat,Rabu (8/7/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved