Kirim Uang dan Tabungan Emas Bukalapak Terus Tumbuh untuk Permudah Masyarakat di Masa Pandemi

Kirim Uang dan Tabungan Emas Bukalapak Terus Tumbuh untuk Permudah Masyarakat di Masa Pandemi

ISTIMEWA
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin (tengah) didampingi oleh Influencer Andovi dan Jovial Da Lopez, menyerahkan hadiah secara virtual kepada para pemilik dan pelanggan warung yang telah aktif menggunakan fitur Kirim Uang dan Tabungan Emas dalam program Warung Termurah, Terlengkap, Teruntung (6/7). Hadiah utama berupa mobil, motor dan smartphone ini diberikan kepada para pemenang yang telah bertransaksi selama periode Maret-Juni 2020. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Sejak diluncurkan Maret 2O2O IaIu, transaksi dan pertumbuhan produk virtual Mitra Bukalapak, Kirim Uang dan Tabungan Emas tercatat meningkat signifikan, bahkan, di tengah pandemi Covid-19.

Fitur Kirim Uang mencatatkan kenaikan transaksi sebesar 30 persen selama masa pandemi dan Tabungan Emas mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dari segi pengguna maupun jumlah transaksi.

Fitur Kirim Uang gang bekerja sama dengan Bank Mandiri diakui para pemilik warung memudahkan masyarakat untuk mengirim uang melalui 1.5 juta Warung Mitra Bukalapak gang tersebar di seluruh Indonesia.

Terlebih di situasi pandemi ini, fitur Kirim Uang memudahkan pelanggan warung menghindari keramaian saat mengirim uang kepada sanak saudara dan keluarga.

Syahrul Anwar, salah satu pemilik warung Mitra Bukalapak di daerah Jakarta Selatan mengatakan, karena tidak bisa pulang kampung, banyak pelanggan warungnya yang meminta untuk mengirimkan uang menggunakan fitur Kirim Uang Bukalapak.

"Lagi nggak bisa pulang (ke kampung), jadi banyak pelanggan yang dateng ke warung, minta tolong kirimin uang. Langsung nyampe, warung saya jadi kayak bank," katanya.

Menurutnya, lewat fitur Kirim Uang ini, pelanggan warung memang tinggal datang ke warung Mitra Bukalapak terdekat, informasikan nomor rekening dan bank tujuan, IaIu mengerahkan uang yang ingin ditransfer.

Permata Bank Ikut dalam Program Penjaminan Kredit Modal Kerja Bagi UMKM Oleh Pemerintah Indonesia

Sementara itu, fitur Tabungan Emas gang bekerja sama dengan Pegadaian dan diawasi oleh OJK, ditujukan untuk membantu pelanggan warung di tengah kondisi ekonomi gang belum stabil akibat pandemi. Mereka dapat berinvestasi emas sebagai aset lindung nilai atau safe haven.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menyatakan, pihaknga konsisten berupaya menciptakan kesetaraan perekonomian melalui berbagai produk dan inovasi di warung.

“Kami akan terus mengoptimalkan peran 1.5 juta warung Mitra Bukalapak, tak hanya untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari, tetapi juga untuk memperluas inklusi keuangan nasional," kata Rachmat,Rabu (8/7/2020).

Rachmat juga menambahkan, produk kirim uang ini memang ditujukan untuk memberdayakan warung Mitra Bukalapak dan mempermudah masyarakat Indonesia.

"Kami sangat bersgukur fitur ini pun dapat terus berkembang menjadi solusi pengiriman uang gang aman, mudah dan ngaman di situasi pandemi ini," ungkapnya.

Ia memaparkan, jumlah nominal pembelian emas per pengguna meningkat hampir dua kali lipat, khususnya selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai pada bulan Maret 2O2O.

Secara demografis, wilayah Indonesia bagian barat merupakan daerah dengan pertumbuhan transaksi tabungan emas yang paling pesat, seiring dengan dominasi jumlah Mitra Bukalapak di wilagah tersebut.

Pastikan Kesehatan Karyawan, Estine Aesthetic Clinic Berikan Multivitamin hingga Rapid test Berkala

“Pertumbuhan Tabungan Emas di tiap bulannya juga didukung dengan edukasi yang kami lakukan secara berkelanjutan kepada dua pihak: Warung Mitra Bukalapak sebagai touchpoint akses terhadap emas, dan pelanggan warung terhadap pentingnya menumbuhkan kebiasaan investasi secara teratur dan berkala mulai dari jumlah yang terkecil," ujarnya.

Sebagai apresiasi atas antusiasme pengguna fitur Kirim Uang dan Tabungan Emas, Bukalapak juga mengerahkan hadiah kepada pemilik dan pelanggan Mitra Bukalapak yang terpilih dalam program Warung Terlengkap, Termurah, Teruntung.

Beberapa di antaranya; Retno Zuliastuti, pemilik warung Mitra Bukalapak di Bandung berkesempatan mendapatkan hadiah satu unit mobil Avanza, Nitema Zebua di Deli Serdang yang mendapat satu unit motor Yamaha Mio, dan Abdul Razak di Majene yang berhasil memperoleh hadiah satu unit iPhone

Penyerahan hadiah secara virtual ini dilakukan langsung oleh CEO Bukalapak gang dimuat dalam video bit.Ig/WarungTTTBukalapak dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

"Saat ini Bukalapak tengah mengiapkan beragam produk virtual lainnya yang akan melengkapi laganan warung kepada masyarakat sekitar, yang akan diluncurkan secara berkala hingga akhir tahun. Tentunya, hal ini tetap ditujukan untuk meningkatkan akses keuangan dan jumlah investasi masyarakat melalui warung Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkas Rachmat.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
KOMENTAR
478 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved