Menikmati Kuliner Berwarna Hitam 'Pasta Madura Duzzel' ala Regantris Hotel Surabaya

Regantris Hotel Surabaya membuat inovasi kuliner 'Pasta Madura Duzzel' dengan bahan campuran cumi hitam.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Regantris Hotel Surabaya membuat inovasi kuliner 'Pasta Madura Duzzel' dengan bahan campuran cumi hitam. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Memakan nasi goreng cumi hitam khas Madura mungkin sudah biasa. Tapi, bagaimana jika kudapan berwarna hitam ini disajikan dalam bentuk pasta?

Regantris Hotel Surabaya membuat inovasi kuliner pasta hitam dengan bahan campuran cumi hitam.
Kuliner berwarna hitam pekat yang sarat akan rasa cumi yang identik tersebut diberi nama 'Pasta Madura Duzzel'.

Marketing Communication Regantris Hotel Surabaya, Tari mengatakan, 'Pasta Madura Duzzel' ini terinspirasi dari kluliner terkenal asal Madura, yakni cumi hitam.

"Kuliner cumi hitam seperti nasi goreng cumi hitam ini kan khas Madura. Tapi, kuliner ini juga populer di Surabaya," katanya saat ditemui di Regantris Hotel Surabaya, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya, kuliner cumi hitam khas Madura ini memiliki banyak peminat, terutama pecinta kuliner khas laut.

"Kami juga ingin menyajikan menu kuliner baru dengan lokal culture. Kami lihat kuliner berbahan cumi hitam lokal ini banyak diminati maka diinovasikan nih dari makanan warung jadi ke level restoran dan hotel," terangnya.

Tari menambahkan, makanan yang juga sebagai ikon khas lokal ini pertama kali coba diracikoleh Chef Regantris Hotel, Edi Suhendi.

Regantris Hotel Surabaya Sajikan Menu MAMI untuk Obati Rindu Karena Tak Bisa Mudik

"Chef kami coba membuat adonan pasta dicampur dengan cumi hitam. Ternyata rasanya enak. Kan jarang tuh ada pasta berwarna hitam tapi dari lokal. Biasanya kan makanan pasta hitam identik dari luar negeri. Kalau ini buatan lokal dan bahannya juga lokal," papar Tari.

Sementara itu, Chef Regantris Hotel Surabaya, Edi Suhendi mengatakan, kuliner Pasta Madura Duzzel ini memiliki cita rasa khas cumi hitam yang kental.

"Meskipun tidak terlihat cuminya karena sudah menyatu dengan warna pasta, rasa pasta ini benar-benar terasa cumi," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved