Tren Wajah V-shape di Kalangan Anak Muda Indonesia, Berkiblat ke Korea?

Memiliki wajah v-shape atau tirus di bagian pipi kini menjadi tren di Indonesia.

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Ilustrasi treatment di Skinda Clinic Surabaya 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Memiliki wajah v-shape atau tirus di bagian pipi kini menjadi tren di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan CEO Skinda Dermato Aesthetic Clinic Surabaya, dr Leni Kumalasari,Dipl AAAM. Menurutnya, wajah tirus semakin menjadi tren setelah berkembangnya industri film dan musik Korea Selatan.

"Sekarang hampir semua orang terutama di Indonesia berkiblat ke Korea. Mereka kemudian meniru hal-hal yang berkaitan dengan Korea termasuk standard kecantikan," kata dr Leni saat ditemui di Skinda HR Muhammad Surabaya.

dr Leni mengatakan, para aktris dan aktor Korea Selatan memiliki standard kecantikan yang berbeda dengan standard seleb Eropa atau Amerika Serikat. 

Di Korea Selatan, standard yang baik untuk ukuran wajah proporsional adalah yang memiliki pipi tirus dan cenderung membentuk v-shape. 

"Sedangkan kalau di Eropa atau Amerika Serikat tidak. Mereka tidak begitu mempedulikan bentuk v-shape. Tapi sekarang tren kan sudah mulai berubah," ujarnya.

Menruut dr Leni, bentuk v-shape yang menjadi standard kecantikan di kalangan artis Korea inilah yang kemudian diikuti oleh para fans k-pop maupun k-drama di Indonesia.

Jaga Penampilan Tetap Awet Muda dengan Treatment Anti Wrinkle Eye Skinda Dermato-Aesthetic Clinic

"Jadi sekarang orang berlomba-lomba untuk mendapatkan bentuk wajah tirus seperti itu. Supaya mengikuti tren berkembang atau bisa sama seperti idola mereka," dr Leni menjelaskan.

Treatment v-shape sendiri menurut dr Leni dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya Radiofrekuensi atau RF.

Treatment RF bekerja dengan menghantarkan gelombang elektromagnetik yang mampu mengahsilkan panas. Hal ini akan merangsang kolagen.

"RF ini cara kerjanya dengan menembus lapisan lemak. Karena dia menghantarkan panas melalui gelombang elektromagnetik, RF ini akan membakar lemak dan merangsang fibrolas yang menghasilkan efek tirus," jelas dr Leni.

Skinda Vacuum RF Lifting

RF, kata dr Leni, juga berfungsi untuk membakar lemak. Proses pembakaran lemak dengan energi panas ini bisa mempercepat treatment v-shape dibandingkan facial biasa.

"Selain itu, RF juga bisa menjadi solusi instan untuk menghilangkan double chin. Banyak juga yang mengeluhkan soal double chin ini," ujarnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved