Kabar Gembira Kereta Api Pandanwangi Beroperasi Kembali Mulai 9 Agustus 2020, Ada Promo 17-an Juga

Setelah lama tak beroperasi karena pandemi covid-19, PT KAI Daop 9 Jember kembali mengoperasikan KA Pandanwangi mulai Minggu (9/8/2020).

ISTIMEWA
Ilustrasi kereta api 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Setelah lama tak beroperasi karena pandemi covid-19, PT KAI Daop 9 Jember kembali mengoperasikan KA Pandanwangi mulai Minggu (9/8/2020).

KA Pandanwangi yang mempunyai relasi perjalanan Jember - Ketapang (PP) akan beroperasi setiap hari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para pelanggan.

“Ada 4 perjalanan KA Pandanwangi yang kami operasikan setiap harinya. Hal ini setelah kami melihat animo tinggi masyarakat yang berharap KA Lokal ini untuk beroperasi kembali,” jelas Agus Barkah, Vice President PT KAI Daop 9 Jember.

Agus Barkah menerangkan, dengan beroperasinya kembali KA Pandanwangi, maka pada bulan Agustus ini PT KAI Daop 9 Jember akan mengoperasikan 5 KA dengan 12 perjalanan KA setiap harinya.

Adapun persyaratan untuk perjalanan menggunakan KA Pandanwangi ini sendiri yakni tidak memerlukan dokumen kesehatan seperti ketika melakukan perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh.

“Karena KA Pandanwangi ini merupakan KA Lokal, maka tidak diperlukan dokumen kesehatan sebagai persyaratan melakukan perjalanan," kata Agus.

Namun demikian, Agus menuturkan, protokol kesehatan untuk pelanggan seperti suhu tubuh tidak boleh lebih dari 37,3 derajat, kewajiban memakai masker, serta dihimbau untuk mengenakan pakaian lengan panjang.

"Penumpang juga kami batasi. Kapasitas tempat duduk maksimal 70 persen tetap kami terapkan,” tambah Agus.

Meriahkan HUT RI ke-75, PT KAI Daop 8 Surabaya Berikan Diskon Tiket hingga 75 Persen

PT KAI Berikan Diskon Tiket Kereta Api Ini untuk Promo Idul Adha, Simak Syaratnya!

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan KA Jarak Jauh maupun KA Lokal, dapat melakukan pemesanan tiket melalui layanan aplikasi online KAI Access mulai H-7 sebelum keberangkatan kereta api, maupun penjualan Go-Show yang dilayani 3 jam sebelum KA berangkat.

Sementara itu, dalam rangka menyambut HUT ke-75 RI, KAI Daop 9 Jember hadirkan promo menarik bagi para pelanggan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved