Persos Hwa Ind, Grand City Mall dan RS di Surabaya Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Covid

Persos Hwa Ind, Grand City Mall dan RS di Surabaya Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Covid

Tribunnewswiki/Luthfi Husnika
Penyerahan 500 paket sembako di East Atrium Grand City Mall Surabaya, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Persos Hwa Ind berkolaborasi dengan Grand City Mall Surabaya, RS Terapung Ksatria Airlangga dan Komunitas Mahasiswa Rumpun Kesehatan membagikan 500 sembako pada masyarakat terdampak Covid-19.

Acara simbolis pembagian sembako tersebut dilaksanakan di East Atrium Grand City Mall Surabaya dan menghadirkan beberapa perwakilan dari masing-masing pihak.

Koordinator RS Terapung Ksatria Airlangga dr Agus mengatakan, baksos ini digelar sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurutnya, masih banyak warga yang membutuhkan bantuan dan perlu untuk segera ditindaklanjuti. Mengingat, kapasitas pemerintah pusat dalam menangani masyarakat terdampak Covid-19 dikakuakn secara bertahap.

"Kami melakukan baksos ini sebagai upaya membantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat. Misal ada anggota keluarga yang menjadi tukang punggung ini terkena covid, keluarganya kan tidak ada yang memberi makan," kata dr Agus saat ditemui di East Atrium Grand City Mall Surabaya.

Kabar Gembira Kereta Api Pandanwangi Beroperasi Kembali Mulai 9 Agustus 2020, Ada Promo 17-an Juga

Kunci Eksistensi Miracle Aesthetic Clinic selama 24 Tahun di Industri Kecantikan Indonesia

Ia mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak covid atau keluarga dari orang yang terkena covid.

Dikonfirmasi terpisah, Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra Sp B.Btkv (k) selaku Kepala RS Lapangan Indrapura sangat mengapresiasi upaya pembagian sembako ini.

Pasalnya, ia menuturkan, banyak pasien covid pasca rawat memerlukan bantuan langsung berupa kebutuhan sehari-hari.

"Banyak pasien yang dirawat ini setelah sembuh mereka membutuhkan bantuan langsung. Begitu juga keluarga yang ditinggal selama pasien dirawat," kata dr Nalendra.

Untuk bantuan yang disalurkan, berupa 500 paket sembako yang berisi bahan pokok dan lauk.

Sembako tersebut di antaranya 5 kg Beras, 1 kg telur, 1 kg Gula putih, 1 pax minyak Goreng, Kecap Manis.

Semua pihak yang terlibat berharap, baksos ini bisa menginspirasi pihak-pihak lain untuk lebih peduli terhadap masyarakat di tengah pandemi ini.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved