Ressound Jamming, Cara Unik Resso Hadirkan Kolaborasi Antar Musisi

Ressound Jamming: Cara Unik Aplikasi Musik Streaming Resso Hadirkan Kolaborasi Antar Musisi

IST
Ressound Jamming: Cara Unik Resso Hadirkan Kolaborasi Antar Musisi 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA- Resso, sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, kembali menunjukkan dukungan kepada musisi lokal.

Dukungan tersebut dilakukan melaluip Ressound Jamming, dimana musisi baru berkolaborasi dengan musisi mainstream yang lebih senior.

Pada Senin (10/8/2020), Resso akan menghadirkan kolaborasi unik antara Endah & Resha dan Vira Talisa melalui lagu ‘Liburan Indie’.

Menurut Data World Economic Forum (WEF), industri musik global diproyeksikan kehilangan lebih dari 10 miliar dolar akibat pandemi.

Hal ini sebagian besar diakibatkan tidak dapat diadakannya acara musik live.

Kondisi ini telah mendorong musisi untuk berkolaborasi dan memanfaatkan platform digital lebih dari sebelumnya.

Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia menjelaskan bahwa saat ini terjadi perubahan besar menuju digitalisasi dalam berbagai aspek musik.

Ia memaparkan, untuk lebih memahami dan mengatasi tantangan yang ada, penting bagi setiap pihak dalam industri untuk saling berdialog dan membangun kolaborasi.

“Sejak diluncurkan pada bulan Maret lalu, salah satu fokus Resso adalah untuk memberdayakan musisi lokal baik melalui platform kami maupun serangkaian kegiatan menarik yang dapat semakin mendekatkan musisi dengan penggemar," kata Christo.

"Kami berharap Ressound Jamming akan menginspirasi lebih banyak musisi, terutama yang senior, untuk menggandeng para musisi muda untuk berkolaborasi dan menciptakan proyek musik yang menarik dan unik," imbuhnya.

Kabar Gembira Kereta Api Pandanwangi Beroperasi Kembali Mulai 9 Agustus 2020, Ada Promo 17-an Juga

Diah Gardenia Tuangkan Keindahan Alam dalam Batik Lukis Tangan Bernuansa Cerah

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved