Dilema Flek Hitam pada Wajah di Tengah Pandemi, Ini Kata Dokter!

Manfaat Laser Karbon Bagi Kecantikan, Bisa Hilangkan Flek Hitam hingga Keriput Ringan

SURYA/HABIBUR ROHMAN
dr Cristopher M Kes AAAM AIFO - K, ditemui di ruang praktiknya, Estine Aesthetic Clinic Surabaya, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Treatment laser banyak diminati masyarakat karena perawatannya yang tidak membutuhkan waktu lama.

Berbeda dengan facial atau perawatan konvensional yang membutuhkan waktu cukup lama baik perawatan maupun manfaat, laser bisa memangkas waktu jauh lebih cepat, salah satunya laser karbon.

Laser yang sering digunakan untuk meremajakan kulit dan menghilangkan flek hitam ini banyak diminati karena hanya membutuhkan waktu 45 menit saja.

dr Cristopher M Kes AAAM AIFO - K saat ditemui di ruang praktiknya, Estine Aesthetic Clinic mengatakan, laser karbon memiliki banyak manfaat.

Salah satunya adalah menghilangkan keriput ringan. Masalah aging satu ini sering menjadi momok bagi yang sudah memasuki usia 30 tahun.

"Laser karbon ini bisa mengatasi keriput ringan. Karena salah satu cara kerja laser ini adalah memecah kulit yang kurang bagus untuk merangsang pertumbuhan kulit baru," kata dr Cristopher.

Mengenal Treatment Laser Karbon, Mulai Manfaat hingga Cara Kerjanya

Estine Aesthetic Clinic Surabaya Sterilkan Ruang Perawatan Pakai Sinar UV C untuk Lumpuhkan Virus

Selain aging ringan, laser karbon juga bisa mengatasi masalah kulit lain seperti kulit kusam dan flek hitam akibat jerawat.

Kulit kusam dan warna kulit tidak merata akibat sinar matahari akan mempengaruhi penampilan sehari-hari. Ditambah lagi penggunaan masker tanpa diimbangi dengan sun screen akan memperparah kondisi kulit.

"Kulit kusam ini berarti kan wajah kita sedang dalam keadaan tidak baik. Flek hitam yang muncul akibat bekas jerawat juga menandakan kondisi kulit tidak sehat," kata dr Cristopher.

Treatment laser karbon sendiri dilakukan menggunakan laser ND-YAG yang sifatnya non ablatif. Non ablatif berarti laser akan ditembakkan ke epidermis kulit dan merusak sel epidermis.

"Kalau epidermis kulit sudah dirusak maka akan dirangsang untuk menumbuhkan sel kulit baru yang lebih sehat. Setelah ini baru tindakan selanjutnya bisa diambil," ujarnya.

Jaga Penampilan Tetap Awet Muda dengan Treatment Anti Wrinkle Eye Skinda Dermato-Aesthetic Clinic

Skinda Dermato Aesthetic Clinic Wajibkan Customer yang Akan Treatment Pakai Medical Gown

Memunculkan manfaat yang terbilang relatif cepat, laser karbon tidak memakan waktu lama untuk perawatan.

dr Cristopher mengatakan, karbon ini juga berfungsi untuk melakukan penyerapan lebih tinggi ketika laser ditembakkan. "Karbon juga berfungsi sebagai pengelupasan kulit sekaligus anti bakterial.

"Nah kalau pengelupasan sudah terjadi akan dirangsang dengan pemberian multivitamin, niacinamid dan perawatan anti radang," jelas dia.

Perawatan laser karbon ini dapat dilakukan secara rutin setiap tiga minggu sekali. Sebelum melakukan perawatan disarankan tidka menggunakan krim yang mengandung pengelupas kulit atau krim pemutih.

Untuk tahapan treatmennya, wajah terlebih dahulu harus dibersihkan. Kemudian dilakukan ekstraksi untuk menghilangkan komedo di zona T. Setelah itu pembubuhan karbon dan tahap laser

"Sekali perawatan laser karbon cukup 45 menit saja. Tidak lama seperti facial biasa yang sampai 2 jam," pungkasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved