Sekarang di Stasiun Ketapang Banyuwangi Sudah Ada Rapid Tes, Segini Harganya!

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo (RNI Group) menyediakan layanan Rapid Tes.

Doc PT KAI
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo (RNI Group) menyediakan layanan Rapid 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember bekerjasama dengan PT Rajawali Nusindo (RNI Group) menyediakan layanan Rapid Test Covid-19 seharga Rp 85.000 di Stasiun Ketapang mulai 14 Agustus 2020.

Layanan Rapid Tes murah ini akan dibuka setiap harinya dengan jam pelayanan pukul 08.00 s/d. 15.00 WIB.

Vice President PT KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah Nugraha mengatakan, pada tahap awal, layanan ini tersedia di Stasiun Jember mulai tanggal 7 Agustus 2020.

Selama beroperasi sepekan di Stasiun Jember, sudah 306 pelanggan KA yang telah memanfaatkan layanan ini.

Sedangkan pada hari pertama pelayanan rapid-test di Stasiun Ketapang, sebanyak 20 pelanggan telah menikmati layanan tersebut.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, bahwa pelanggan yang berhak melakukan Rapid Test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking / tiket KA.

“Layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan KA di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya" tambahnya.

Persos Hwa Ind, Grand City Mall dan RS di Surabaya Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Covid

Hadapi COVID-19, Pengguna 3 Indonesia Kompak Salurkan Dana Bantuan #KitaBersatu melalui UNICEF

Inovasi ini adalah hasil dari sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo. Tentunya kolaborasi antar BUMN ini dalam rangka turut mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

"Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," ujar Agus.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
KOMENTAR
529 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved