Kini Naik Bluebird Makin Mudah dan Bisa Bayar Aman Pakai QRIS GoPay

Naik Bluebird kini dipermudah dengan pembayaran non tunai menggunakan GoPay.

ISTIMEWA
Sterilisasi Bluebird 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Naik Bluebird kini dipermudah dengan pembayaran non tunai menggunakan GoPay.

Layanan ini dalam rangka meminimalisir kontak langsung antara driver dengan pelanggan.

Uang elektronik tersebut sudah hadir di lebih dari 11 ribu armada taksi Bluebird di seluruh Indonesia dengan memanfaatkan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia.

QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan, memasuki era adaptasi kebiasaan baru, masyarakat semakin sadar akan pentingnya meningkatkan kebersihan dan keamanan dalam beraktivitas termasuk saat bertransaksi.

Meriahkan HUT ke-75 RI, 3 Indonesia Berikan Promo Streaming Film dalam Negeri

"Pembayaran digital lewat QRIS ini mampu menjadi pilihan utama untuk memudahkan
masyarakat beraktivitas tanpa khawatir tentang resiko penyebaran COVID-19," katanya.

Karena, ia melanjutkan, transaksi QRIS dilakukan tanpa adanya sentuhan fisik. Ini juga sejalan dengan inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan) Gojek yang mendorong pengguna aplikasi mengutamakan pembayaran digital lewat
GoPay.

"Kami ingin agar kemudahan dan kenyamanan transaksi digital tanpa kontak melalui QRIS ini bisa dimanfaatkan lebih banyak orang termasuk pengguna setia Bluebird," ujar Budi.

Budi melanjutkan, sejak awal diluncurkannya QRIS oleh Bank Indonesia, kami terus mendorong penggunaannya di berbagai sektor mulai dari donasi, kuliner, groceries, UMKM, hingga layanan transportasi.

Hingga saat ini, metode pembayaran GoPay menggunakan QRIS telah dapat digunakan di lebih dari 400.000 mitra usaha GoPay.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved