Peringati HUT RI ke-75, Sahabat Kereta Bagikan Masker Merah Putih di Stasiun Gubeng

Peringati HUT RI ke-75, Sahabat Kereta Bagikan Masker Merah Putih di Stasiun Gubeng

ISTIMEWA/PT KAI
Peringati HUT RI ke-75, Sahabat Kereta Bagikan Masker Merah Putih di Stasiun Gubeng 

TRIBUNNEWSWIKI COM, SURABAYA - Memperingati HUT RI ke-75, 'Sahabat Kereta' membagikan masker merah putih gratis.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 anggota komunitas pecinta kereta api. Mereka mengadakan bakti sosial di Stasiun Gubeng Surabaya.

Kegiatan ini terdiri dari kampanye gerakan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak), sosialisasi adaptasi kenormalan baru (New Normal) di transportasi kereta api.

Selain itu, mereka juga melakukan pembagian 100 masker bermotif merah putih secara gratis kepada para penumpang, pembagian 50 paket sembako gratis kepada masyarakat di sekitar Stasiun Gubeng Lama dan penyemprotan cairan disekfektan di area ibadah stasiun.

Antusias dan aspirasi positif dari para penumpang KA tampak dalam kegiatan pembagian masker bermotif merah putih gratis ini.

Tampak kebanggaan dari para penumpang KA di Stasiun Surabaya Gubeng ketika mengunakan masker tersebut, sambil meneriakan kata yel-yel “Merdeka”.

Iyan Ardiansyah Ketua Komunitas Sahabat Kereta mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk syukur akan kemerdekaaan RI ke 75.

Meriahkan HUT ke-75 RI, 3 Indonesia Berikan Promo Streaming Film dalam Negeri

Antisipasi Lonjakan Penumpang, KAI Tambah 14 Perjelanan Kereta Api Selama Libur HUT RI ke-75

"Kita dari Komunitas Pecinta Kereta mengapresiasikan dalam bentuk kegiatan sosial kepada para penumpang KA dan masyarakat sekitar Stasiun Gubeng.

"Semoga kegiatan kecil yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus  sarana mengugah masyarakat Surabaya akan makna semangat Kemerdekaan RI dengan cara mengugah kembali rasa saling peduli antar sesama terlebih pada masa pandemi ini,” harapnya.

Menyemarakan HUT RI ke-75, PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan berbagai kegiatan dalam memeriahkannya, mulai dari kegiatan upacara secara virtual di berbagai stasiun dan di kereta api, pemberian diskon tarif di angkutan penumpang dan angkutan barang hantaran dan pembagian voucher tiket gratis kepada para penumpang KA.

Walaupun dilaksanakan secara virtual, pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 RI diberbagai stasiun dan kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya yang diikuti oleh para petugas dan para penumpang dilaksanakan secara hikmad.

Salah satunya pelaksanaan upacara secara virtual di hall Stasiun Gubeng Baru. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan PT KAI Daop 8 Surabaya, Fredi Firmansyah dengan mengunakan Seragam Pejuang 45.

Selain diikuti oleh para pegawai KAI Daop 8 surabaya, upacara ini diikuti pula oleh para penumpang, para tenant stasiun, porter dan komunitas pecinta kereta api. Guna memeriahkan suasana, pada upacara virtual ini diikuti pula oleh Manusia Robot Merah Putih.

Di lain pihak, Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, sebagai komitment PT KAI Daop 8 Surabaya dalam memeriahkan HUT RI Ke-75, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Sehingga perayaan ini tetap berlangsung meriah dan semangat kemerdekaan RI bisa menjadi inspirasi bagi Masyarakat Indonesia untuk bangkit di tengah tantangan pada masa pandemi ini,” ujarnya.

Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 serta memberikan apresiasi kepada pelanggan setia kereta api, PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan kegiatan pembagian total 75 voucher tiket KA secara gratis kepada para penumpang KA Turangga, Harina dan Kertajaya.

Pembagian voucher gratis tersebut, dilakukan bagi para penumpang yang memesan tiket KA harus melalui Aplikasi KAI Access.

Dengan adanya masa libur Panjang di Liburan HUT RI ini, telah terjadi lonjakan penumpang KA di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya.

Selama periode liburan tersebut, PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 21 KA jarak Menengah/Jauh menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Purwokerto, Cirebon, Semarang, Jember dan Banyuwangi.

Terhitung mulai tanggal 14 s/d 17 Agustus 2020 jumlah penupang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mencapai 43.064 orang, terdiri dari 32.459 penumpang KA Lokal sebanyak dan 10.605 Penumpang KA Jarak Menengah/Jauh.

Ikuti kami di
KOMENTAR
538 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved