Untag Surabaya Masih Buka Pendaftaran Sampai Akhir September 2020

Masih Buka Pendaftaran, Untag Surabaya Ingin Wadahi Keinginan Calon Mahasiswa yang Mau Kuliah

ISTIMEWA
Warek 1 Untag Surabaya, Dr. IGN. Anom Maruta 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Universitas Tujuh Belas Agustus 1945 Surabaya atau yang lebih dikenal Untag Surabaya masih membuka pendaftaran gelombang terakhir hingga akhir September 2020.

Sebelumnya, beberapa perguruan tinggi negeri khususnya di Surabaya telah menutup pendaftaran jalur mandiri.

Beberapa calon mahasiswa yang tidak diterima di perguruan tinggi negeri harus mencari alternatif perguruan tinggi swasta.

Warek 1 Untag Surabaya, Dr. IGN. Anom Maruta, MM. mengatakan, Untag Surabaya masih memberi kesempatan para calon mahasiswa yang memiliki keinginan untuk kuliah.

"Kami lihat kondisi saat pandemi ini tentu banyak sekali dampak sosial dan ekonomi. Begitu juga dengan penyesuaian tahun ajaran baru 2020/2021 ini kami lakukan penjadwalan ulang kalender akademik," kata Dr. Anom saat dikonfirmasi TribunJatim.com via telepon.

Mahasiswa KKN Untag Surabaya Inisiasi Kampung Sereh Ngagel Dadi sebagai Kampung Wisata

Dr. Anom menuturkan, tingginya minat masyarakat untuk melanjutkan di perguruan tinggi menjadi salah satu pertimbangan Untag Surabaya untuk memperpanjang masa penerimaan mahasiswa baru.

"Kami tunggu mahasiswa yang mau mendaftar. Kami beri kesempatan untuk bergabung dengan Untag Surabaya sampai gelombang terakhir ini selesai," ujarnya.

Meski Untag Surabaya melakukan penjadwalan ulang kalender akademik untuk memberi kesempatan calon mahasiswa, Dr. Anom menjelaskan pihaknya juga melakukan penyesuaian dengan kalender perguruan tinggi negeri.

Menurutnya, kalender akademik di Untag Surabaya tidak jauh berbeda dengan kalender akademik di perguruan tinggi negeri.

"Hampir sama (kalender akademik) dengan PTN. Karena kami merevisi kalender akademik juga pacuannya pada kalender akademik PTN," Dr. Anom menguraikan.

Sedangkan kegiatan belajar mengajar di Untag Surabaya, lanjut Dr. Anom akan dilaksanakan pada akhir September setelah penerimaan mahasiswa baru ditutup.

"Kalau tidak ada perubahan, kegiatan belajar mengajar dilakukan akhir September 2020 nanti. Setelah rangkaian penerimaan mahasiswa baru selesai," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved