Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Bluebird Lewat Last Mile

Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Bluebird Lewat Last Mile. Simak Penjelasannya!

ISTIMEWA
Angkutan Rail Express 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Blue Bird Tbk untuk memberikan layanan Last Mile.

Last Mile ini merupakan transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan pelanggan Rail Express.

Kolaborasi ini merupakan bagian dari Hari Ulang Tahun ke-75 KAI pada 28 September 2020.

Sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebelum diimplementasikan ke seluruh kota dari layanan operasional KAI dan Bluebird.

Kerja sama secara langsung diresmikan oleh Didiek Hartantyo selaku Direktur Utama KAI bersama Noni Purnomo selaku Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu, 16 September 2020.

Acara juga dihadiri oleh Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi, Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono dan Chief Transformation Officer PT Blue Bird Tbk Paul Soegianto.

“Inovasi ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI. Integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan layanan Rail Express ini sebagai upaya KAI untuk membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Pameran Foto Bertema Perempuan, Ingin Sampaikan Pesan Perempuan Harus Dihormati

Didiek menjelaskan pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital.

Sementara itu, Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, Bluebird selalu menerapkan visi untuk menjadi transportasi terdepan dalam memberikan layanan yang ANDAL.

"Yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised dengan mengedepankan integrasi layanan antar moda, khususnya sesama layanan transportasi publik," katanya.

"Oleh karena itu kami melihat bahwa kerja sama ini merupakan sinergi sangat baik antara BUMN dan perusahaan swasta Indonesia dalam menghadirkan jaringan antar moda yang saling terintegrasi guna turut serta memajukan industri transportasi tanah air," imbuhnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
KOMENTAR
588 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved