Cara Remove Wedding Nails Berbahan Nail Gel Polish, Apakah Harus ke Salon?

Cara Remove Wedding Nails Berbahan Nail Gel Polish, Harus ke Salon? Jangan sampai salah!

IST
Wedding nails by Regine Christya 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Wedding nails banyak disukai karena bisa mempercantik kuku di hari spesial pernikahan.

Wedding nails yang biasa dibuat oleh seorang nail artist biasanya menggunakan bahan nail gel polish. Seperti yang wedding nails yang dibuat Nails by Regine.

"Wedding nails yang biasa dipakai berbahan nail gel polish. Supaya tahan lama," kata Regine Christya, Owner Nails by Regine pada TribunJatim.

Menurutnya, nail gel polish merupakan bahan yang mudah diaplikasikan dan tahan lama. Namun, karena bahan wedding nails ini khusus, cara menghilangkan pun tidak bisa sembarangan.

Menurutnya, menghilangkan wedding nails secara asal justru bisa merusak kuku. Untuk itu, Regine Christya menyarankan untuk datang ke salon.

"Kalau mau dihilangkan atau ganti nail art lebih baik datang ke salon terdekat. Supaya nail art bisa di-remove dengan benar," ujarnya.

Untuk menghilangkan nail art, Regine melakukan beberapa tahap mulai dari mengikir bagian paling atas nail art.

"Hilangin dulu bagian nail art terutama untuk yang 3D. Harus dikikir pelan-pelan. Jangan langsung ditarik atau dipatahkan," ia menjelaskan.

Mengikir nail art, lanjutnya, juga harus dilakukan secara hati-hati. Sebab, jika sampai terkena kuku asli justru bisa merusaknya.

Wedding nails by Regine Christya
Wedding nails by Regine Christya (IST)

Motif Blink Bertabur Mutiara dan Swarovski Jadi Tren Wedding Nails

"Setelah dikikir, kemudian diberi aseton di kapas dan dibungkus aluminium foil selama 20 menit. Hal ini dilakukan supaya cat dari nail art benar-benar hilang sempurna," papar Regine.

Tak berhenti di situ, setelah dibungkus aluminium foil harus dilakukan tahap pengikiran lagi. Kali ini, pengikiran dilakukan lebih pelan-pelan.

"Dibersihkan lagi pelan-pelan. Jangan dipaksa. Maka dari itu saya menyarankan pergi ke salon. Karena prosesnya membutuhkan kehati-hatian," tandasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved