Persos Hwa Ind Salurkan 12 Ribu Air Mineral untuk Tempat Isolasi Covid-19 lewat Pemkot Surabaya

Perkumpulan Sosial (Persos) Hwa IND kembali membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Surabaya.

TRIBUNNEWSWIKI/LUTHFI HUSNIKA
Penyerahan bantuan air mineral untuk tempat dan rumah sakit isolasi pasien covid-19. Donasi ini disalurkan ke Pemerintah Kota Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Perkumpulan Sosial (Persos) Hwa IND kembali membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Surabaya.

Setelah beberapa kali memberikan bantuan sembako maupun uang tunai, kali ini Persos Hwa Ind memberikan bantuan air putih di tempat isolasi Covid-19.

Perkumpulan yang anggotanya merupakan alumni Kolese Santo Yusup Malang ini memberikan bantuan berupa 12 ribu air mineral ukuran 1,5 liter serta 2400 air mineral berukuran 600 CC dari Citihub.

Nantinya donasi air mineral ini akan diberikan ke tempat atau rumah sakit isolasi pasien covid-19.

"Kami ingin kembali membantu masyarakat. Sekarang ini banyak tempat isolasi yang ditanggung pemerintah. Tempat-tempat isolasi ini memerlukan banyak air," ungkap Ketua Umum Persos Hwa Ind Merry Tanhart saat penyerahan bantuan, Kamis (17/9/2020).

Jajal Sensasi Wet Mukbang Bareng Desainer Terkenal Embran Nawawi di Quest Hotel Surabaya

Seperti sebelum-sebelumnya Persos Hwa Ind berkerja sama dengan Grand City Mall Surabaya.

"Waktu itu Grand City Mall menawarkan untuk donasi air. Awalnya berpikir kalau sudah ada dari Pemkot Surabaya, tapi kalau semua mengandalkan Pemkot juga bagaimana," Merry mengatakan.

Menurutnya, pandemi covid-19, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan semua lapisan masyarakat.

Habitat for Humanity Inisiasi Kegiatan Bergerak untuk Bangkitkan Energi dan Gerakkan Kebaikan

Minum Es Kopyor dengan Rasa Kekinian ala Kopyor Boscil Royal Plaza Surabaya

"Jadi kenapa tidak ambil ikut bagian untuk mengajak parsitipasi masyarakat Surabaya," tandasnya.

Sementara Assisten Manager Marcomm Grand City Mall Surabaya Yuvit Shafa mengatakan, pihaknya dan Persis Hwa Ind sudah lama bersinergi dalam kegiatan sosial.

"Persos Hwa Ind dari dulu sangat peduli dengan kondisi sosial. Sementara kami dari pihak mal punya konsepsi untuk bisa membantu, karena kita tidak tahu pandemi ini sampai kapan," katanya.

Yuvit menambahkan, pihaknya ingin mengajak berbagai pihak untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak covid-19.

"Saya mendapat informasi kalau di tempat isolasi membutuhkan air minum. Mungkin memang masih kurang, tapi semoga bisa menggerakkan publik untuk ikut andil," tandasnya.

Selain Persos Hwa Ind, kali ini juga ada penyaluran 75 box air mineral 1,5 liter dan 300 jerigen sabun cair antiseptik berukuran 5 liter oleh Perkumpulan Marga Huang Jatim dan Yayasan Bumi Bhakti. Juga 1300 dus air mineral 1,5 liter dari PT Media Cipta Perkasa.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved