PT KAI Daop 8 Integrasikan Layanan Terpadu Kereta Api dan Taksi Bluebird di Stasiun Surabaya

PT KAI Daop 8 Integrasikan Layanan Terpadu Kereta Api dan Taksi Bluebird di Stasiun Surabaya

ISTIMEWA/PT KAI
PT KAI Daop 8 Integrasikan Layanan Terpadu Kereta Api dan Taksi Bluebird di Stasiun Surabaya 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya menampilkan inovasi layanan terpadu antara transportasi kereta api dan Taksi Bluebird di Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng melalui aplikasi KAI Access.

Hal tersebut dalam rangka meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa layanan Kereta api, sekaligus bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KA pada tanggal 28 September 2020 nanti.

Saat ini, para penumpang KA bisa melakukan pemesanan tiket KA dan layanan Taksi Bluebird sebagai kendaraan lanjutannya di aplikasi KAI Access.

Fitur layanan tambahan taksi ini merupakan wujud dari integrasi antar moda antara taksi Blue Bird dengan kereta api.

Sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebelum diimplementasikan ke seluruh kota dari layanan operasional KAI dan Bluebird.

Untuk wilayah Surabaya, layanan terpadu tersebut baru terdapat di Stasiun Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar turi.

Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan, dengan integrasi layanan antara kedua belah pihak, KAI menawarkan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggan yang menggunakan aplikasi KAI Access.

Selama September 2020, PT KAI Daop 9 Jember Tetap Operasikan 7 Kereta Ini, Berikut Daftarnya!

"Pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi tersebut. Dengan demikian fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya,” kata Suprapto, Kamis (24/9/2020).

Ke depannya, lanjut Suprapto, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan.

Multi-channel booking Bluebird di KAI Access mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng).

Adapun syarat dan ketentuan untuk fitur layanan tambahan taksi sbb:

1). Pemesanan taksi Bluebird di aplikasi KAI Access dapat dilakukan pada saat pemesanan bersamaan dengan pemesanan tiket kereta dengan memilih menu taksi , atau pemesanan Bluebird setelah tiket kereta api terbayar (add on pada detail tiket kereta nya) dengan memilih menu layanan dan selanjutnya memilih pilihan layanan taksi.

2). Ketersediaan armada layanan taksi tergantung dari masing - masing lokasi penjemputan/pickup. Saat ini lokasi penjemputan/pickup tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Surabaya Pasar Turi, dan Stasiun Surabaya Gubeng.

3). Aplikasi KAI Access hanya untuk pemesanan layanan taksi Bluebird, untuk pembayaran dilakukan langsung ke driver berdasarkan argo yang tertera di taksi Bluebird.

4). Penumpang dapat memilih jam kedatangan/penjemputan taksi Blue Bird mulai dari 15 menit sampai dengan 3 jam setelah jadwal kedatangan penumpang di stasiun tujuan kereta.

5). Penumpang akan mendapatkan informasi taksi Bluebird (Nomor taksi, nama pengemudi dan nomor hp pengemudi), segera setelah taksi tersedia dan menerimakan/ditugaskan melayani pemesanan dari penumpang tersebut

6). Detail informasi Bluebird dapat dilihat melalui halaman tiket di aplikasi KAI Access.

7). Setelah mendapatkan informasi taksi Bluebird, penumpang dapat menghubungi pengemudi taksi Bluebird untuk memberikan konfirmasi.

8). Pengemudi taksi Blue Bird sebisa mungkin akan menghubungi Penumpang untuk memberikan konfirmasi sebelum jam kedatangan/penjemputan.

9). Taksi Bluebird yang mendapatkan pesanan melalui aplikasi KAI Access akan tiba sebelum jam kedatangan/penjemputan yang kemudian akan melakukan penjemputan/pick up penumpang di lokasi penjemputan/pick up khusus pemesanan taksi dari aplikasi KAI Access yang disediakan oleh KAI.

Ikuti kami di
KOMENTAR
602 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved