Milestone KAI dalam Setahun Terakhir

Setahun terakhir, terdapat sejumlah milestone untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan KAI.

ISTIMEWA/PT KAI
Selama September 2020, PT KAI Daop 9 Jember Tetap Operasikan 7 Kereta Ini, Berikut Daftarnya! 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, JEMBER - Selama setahun terakhir, terdapat sejumlah milestone untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan KAI.

Pada 29 Desember 2019, KA Bandara Adi Soemarmo Surakarta mulai beroperasi.

KA Bandara Adi Sumarmo melengkapi daftar kereta api dengan relasi bandara yang sebelumnya sudah tersedia di Kualanamu, Jakarta, Padang, Palembang, dan Yogyakarta.

KAI juga secara terbuka berkolaborasi dengan instansi-instansi lain untuk peningkatan pelayanan perusahaan.

Kerja sama dengan Bank Mandiri dilakukan di bidang peningkatan kualitas SDM dan integrasi pembayaran digital.

Adapun sinergi dengan Pemprov dan BUMD, KAI laksanakan untuk penataan, pengembangan, dan stasiun terpadu di wilayah Jabodetabek.

KAI juga bekerja sama dengan pihak BUMN dan swasta untuk menggelar rapid test dengan harga murah di stasiun-stasiun, serta sinergi-sinergi lainnya.

Kirim Paket Pakai Rail Express Cuma Bayar 75 Persen, Simak Ketentuannya!

Menghadapi wabah Covid-19, KAI melakukan berbagai langkah agar pelanggan dan pegawai KAI terhindar dari paparan virus tersebut.

Sosialisasi terus KAI lakukan dengan gencar di seluruh stasiun di Indonesia. KAI juga secara disiplin menerapkan protokol kesehatan mengacu kepada pemerintah seperti pemeriksaan suhu badan, wajib pakai masker, penyediaan fasilitas cuci tangan, dan pembatasan kapasitas penumpang.

Hasilnya, KAI berhasil meraih penghargaan Heroes of The Transportation Industry in The Pandemic Era dari media ternama serta Safe Guard Label SIBV karena dinilai telah konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kereta api.

“Dalam periode hampir setahun ke belakang kita dihadapkan dengan tantangan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Namun dengan semangat adaptif, solutif, dan kolaboratif, KAI terus melakukan upaya-upaya untuk terus bisa bertahan bahkan tetap melakukan perbaikan di semua lini,” kata Didiek.

Buktikan Kinerja, KAI Raih Sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan

75 Tahun KAI: Adaptif, Solutif, Kolaboratif untuk Indonesia

Pada perayaan hari jadinya ini, KAI mengambil tema 75 Tahun KAI: Adaptif, Solutif, Kolaboratif untuk Indonesia.

“Tema ini kami ambil dalam perayaan HUT KAI di tahun 2020 dengan harapan agar layanan transportasi KA cepat beradaptasi untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman, dapat melayani masyarakat yang berkembang dari waktu ke waktu, dan memberikan solusi perjalanan bagi segenap lapisan masyarakat dengan berkolaborasi bersama para stakeholders yang terkait untuk menciptakan layanan transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek mengatakan dalam momentum HUT Ke-75 KAI ini, ia mengajak kepada seluruh insan KAI untuk terus bersemangat dan berjuang dalam menghadapi tantangan yang ada dalam rangka mewujudkan visi dan misi perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mitra, dan insan KAI yang telah memberikan dedikasi dan kerja kerasnya untuk kemajuan KAI hingga pada saat ini. Saya ucapkan terima kasih juga kepada para pendahulu para perintis yang telah memberikan dedikasinya sehingga KAI bisa berkembang hingga seperti saat ini,” tutup Didiek Hartantyo.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di
KOMENTAR
617 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved