Kiprah Industri Video Komersial di Tengah Pandemi, Angga Ramadhan : Peluang Besar!

Kiprah Industri Video Komersial di Tengah Pandemi, Angga Ramadhan : Peluang Besar!

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Angga Ramadhan saat mengisi workshop videografi komersial di Milieu Space 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Video komersial atau advertorial tengah naik daun dan memiliki peluang besar selama era pandemi Covid-19.

Seperti yang dikatakan oleh videografer kawakan asal Surabaya, Angga Ramadhan, saat ini dunia tengah memasuki kemajuan era sosial media.

"Pandemi menuntut semua hal berubah, termasuk kebiasaan dan pola hidup dalam bisnis. Sekarang orang lebih banyak berkutat dengan gadget mereka. Ini akan membuat pihak yang bergerak di industri visual mendapatkan peluang besar," kata Angga Ramadhan saat ditemui di Milieu Space, Minggu (4/10/2020).

Ia mengatakan, salah satu industri yang akan memiliki masa depan cerah adalah bidang videografi.

Sebab, banyak orang yang mulai fokus pada kegiatan online dibanding offline. Toko ritel kecil sampai besar dan semua bidang usaha kini tengah berlomba membuat advertorial visual.

"Para pelaku bisnis kini fokus membuat iklan visual terutama video semenarik mungkin. Tren video juga mulai bergeser. Awalnya lebih ke video story sekarang ke video menarik untuk iklan," jelas Angga.

Pergeseran tren tersebut, lanjut Angga, disebabkan semakin tingginya permintaan customer mengenai model video.

Menurut Angga, minat masyarakat juga bergeser. "Visual yang bagus dan mewah akan lebih menarik perhatian mereka. Ketimbang video story seperti beberapa tahun lalu," imbuhnya.

Terkait tren video komersial, Angga menuturkan peningkatannya mencapai 50 persen.

Baca juga: Marlupi Dance Academy

Baca juga: Kanmo Group

Peminat video komersil tak hanya dari pelaku bisnis retail saja, namun para pelaku industri fashion seperti desainer juga.

Para desainer kesulitan membuat ajang fashion show secara offline di tengah pandemi. Keterbatasan waktu dan ruang akan membuat peluncuran koleksi baru tidak maksimal.

"Dengan membuat video komersil, mereka pelaku usaha di bidang apapun tetap bisa mempromosikan produk dan dilihat oleh para konsumen dengan jangkauan lebih luas" papar Angga.

Meski industri video tengah naik daun di era pandemi ini, Angga tak menampik bahwa kondisi saat ini juga memiliki banyak hambatan.

"Pengambilan video ini tidak bisa dilakukan satu orang. Harus tim yang jumlahnya cukup banyak. Mengingat ini masa pandemi, aturan physical distancing tentu membatasi ruang gerak kru," jelas Angga.

Angga berharap industri video akan terus menunjukkan pertumbuhan positif ke depannya. "Meski pandemi nanti berakhir harapan saya minat masyarakat terhadap video terutama untuk komersial tetap meningkat," pungkasnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved