Bluebird Raih Penghargaan 'Digital Transformer' pada IDC Digital Transformation Awards 2020

Bluebird Raih Penghargaan 'Digital Transformer' pada IDC Digital Transformation Awards 2020

Penulis: melia luthfi.husnika
Editor: Nur Afitria Cika Handayani
ISTIMEWA
PT Blue Bird Tbk, sebagai penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia, berhasil dinobatkan sebagai “Digital Transformer” untuk Indonesia dari acara IDC Digital Transformation Award (IDC DX Awards) 2020. IDC DX Awards juga menobatkan Noni Purnomo, Presiden Direktur dari PT Blue Bird Tbk sebagai DX CEO 2020 yang telah memimpin perjalanan transformasi dari tiga digital pilar Bluebird yang berfokus pada orang dan organisasi, fundamental TI dan inovasi digital. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - PT Blue Bird Tbk, penyedia layanan transportasi berhasil dinobatkan sebagai “Digital Transformer” untuk Indonesia di acara IDC Digital Transformation Award (IDC DX Awards) 2020.

IDC Digital DX Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada organisasi (lembaga pemerintah/swasta) yang telah berhasil mendigitalkan satu atau beberapa bidang urusan melalui penerapan teknologi digital.

Pada tahun ke-4, IDC DX Awards memberikan apresiasi untuk ketekunan dan kegigihan dari perusahaan-perusahaan yang menata ulang bisnis mereka dalam aspek teknologi seiring dengan berjalannya konsep New Normal.

IDC DX Awards juga menobatkan Noni Purnomo, Presiden Direktur dari PT Blue Bird Tbk sebagai DX CEO 2020 yang telah memimpin perjalanan transformasi dari tiga digital pilar Bluebird yang berfokus pada orang dan organisasi, fundamental TI dan inovasi digital.

Dinobatkannya Bluebird sebagai salah satu pemenang dalam IDC DX Awards didasari oleh faktor penerapan inisiatif digital yang menerapkan agenda baru dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, mengembangkan kemampuan baru, memastikan infrastruktur kritis yang baru serta berpartisipasi dalam ekosistem industri baru.

Baca juga: PT KAI Daop 8 Integrasikan Layanan Terpadu Kereta Api dan Taksi Bluebird di Stasiun Surabaya

Baca juga: Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Bluebird Lewat Last Mile

Bluebird juga dinilai berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa dalam pelaksanaan inisiatif transformasi digital (DX) organisasi serta mampu memberikan upaya signifikan dalam membuat transformasi di pasar.

Noni Purnomo, selaku Presiden Direktur dari PT Blue Bird Tbk menyambut baik penghargaan yang diperoleh pada IDC DX Awards.

Ia mengatakan, Bluebird percaya bahwa penerapan dari kemajuan teknologi merupakan faktor kunci dari keberhasilan Bluebird selama ini dalam menjadi layanan transportasi yang mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan para konsumen.

"Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1972, Bluebird telah dikenal sebagai perusahaan yang secara konsisten mampu mengikuti perkembangan jaman, dan menerapkan teknologi termutakhir di layanannya," ungkapnya.

“Atas nama keluarga besar Bluebird, saya mengucapkan terima kasih kepada IDC DX Awards atas apresiasinya terhadap usaha dan kontribusi perusahaan kepada para pelanggan," imbuhnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved