Mengenal Sosok Putri Indonesia 2020, Alumnus Fakultas Hukum yang Berjiwa Sosial Tinggi

Mengenal Sosok Putri Indonesia 2020, Alumnus Fakultas Hukum yang Berjiwa Sosial Tinggi

ISTIMEWA
Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Rr Ayu Maulida Putri merupakan Putri Indonesia 2020 yang berasal dari Universitas Airlangga.

Tak hanya berbakat, perempuan yang akrab disapa Ayuma ini ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Di sela-sela kesibukannya, alumnus Fakultas Hukum Universitas Airlangga ini meluangkan waktu untuk terlibat dalam kegiatan sosial bernama Senyum Desa.

"Gerakan advokasi ini diperuntukkan masyarakat di pedesaan. Melihat di kota besar advokasi atau gerakan sudah banyak, tapi lupa dengan saudara yang ada di desa," ungkap model kelahiran Surabaya 11 Juli 1997 ini.

Senyum Desa merupakan kegiatan sosial mengajar di pelosok desa, mengedukasi hidup sehat, dan memberikan pelatihan kewirausahaan.

"Banyak program yang dilakukan oleh Senyum Desa, mulai dari women empowerment, children education, dan sebagainya," ungkap Ayuma.

Gerakan yang diinisiasi karena melihat ketidakmerataan pembangunan ini juga banyak memberikan bantuan fasilitas pendidikan seperti buku, tempat baca, dan lain-lain.

"Sebenarnya segmentasi kami sangat luas, tidak ada bantuan khusus ke sektor A atau B. Segala macam yang ada di desa kami bantu," ujar Ayuma.

Baca juga: Pipiltin Cocoa

Melalui Senyum Desa, Ayuma dan teman-temannya berharap bisa memberikan perubahan di Indonesia, utamanya pada masyarakat pedesaan.

"Dari gerakan kecil ini, saya percaya suatu saat nanti akan bisa memberikan dampak yang besar," tandasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved