Menikmati Perpaduan Menu Steamboat dan Grill All You Can Eat di Quest Hotel Surabaya

Menikmati Perpaduan Menu Steamboat dan Grill All You Can Eat di Quest Hotel Surabaya

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Menikmati Perpaduan Menu Steamboat dan Grill All You Can Eat di Quest Hotel Surabaya 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA -  Steamboat merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Meski bukan berasal dari Nusantara, steamboat yang merupakan makanan berkuah dengan berbagai isian ini memiliki cita rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia.

Untuk menyantap steamboat, biasanya dipadukan dengan hidangan grill aneka daging atau bahan lainnya.

"Steamboat and grill ini enaknya dimakan ramai-ramai. Hidangan ini banyak disuka oleh anak muda atau keluarga," ungkap Public Relation Officer Quest Hotel Darmo Surabaya Melly Aruni.

Steamboat and grill ini sangat tepat dipilih saat ingin menghabiskan waktu bersama untuk merayakan ulang tahun atau acara kumpul-kumpul lainnya.

Melihat animo masyarakat terhadap sajian ini, Quest Hotel Darmo Surabaya pun menyediakan buffet all you can eat steamboat and grilled.

"Kami buka setiap weekend dari jam satu siang sampai sembilan malam. Konsepnya all you can eat, jadi tamu bebas langsung memilih," terangnya.

Ada beragam pilihan yang disediakan, mulai dari aneka sayuran seperti pakcoy dan jamur, daging segar, olahan ikan, seafood seperti udang dan ikan dori, sampai sosis dan masih banyak lagi.

"Sausnya juga berbagai macam. Selain BBQ sauce, juga ada Bangkok, egg, dan fruity sauce," ungkapnya.

Cara memasaknya pun sangat mudah. Bahan-bahan tinggal direbus atau dipanggang sampai matang. Campurkan dengan saus yang disuka dan santap selagi masih hangat.

"Sekarang setamboat dan grill lagi ngetren ya. Sebenarnya kami sudah ada setamboat dari dulu. Bisa dibilang pertama kali hotel di Surabaya yang buka all you can eat steambod ya kami. Karena animonya bagus, akhirnya kami tambah grill juga," Melly menerangkan.

Untuk steamboat, disediakan dua varian kuah yakni kaldu ayam dan tomyam. Menurut Melly, tomyam menjadi yang paling favorit.

Baca juga: Icip Menu Brunch All You Can Eat di Wyndham Hotel Surabaya, Ada Japanese Food yang Nikmat

Baca juga: Staycation di Era Normal Baru, Regantris Hotel Surabaya Siapkan Konsep All You Can Eat Aman

"Tomyamnya ada rasa pedas dan sedikit asam. Segar juga, cocok dinikmati saat musim hujan seperti saat ini," katanya.
Sedangkan untuk item grill, yang paling banyak digemari yakni sliced beef dan dori yang fresh.

"Hidangan ini kan jarang ditemukan di hotel. Menariknya lagi, kami ada live cooking masakan Jepang Teppanyaki," Melly mengatakan.

Pitasari, salah seorang tamu Quest Hotel Darmo mengatakan, steamboat dan grill memang hidangan yang tepat untuk makan bersama.

"Cocok dimakan bareng-bareng. Selain itu juga nggak terlalu bikin kenyang. Jadi kalau dibuat  nongkrong lama cocok sih," ungkapnya sambil membalik daging yang sedang ia panggang.

Ia sendiri sangat suka dengan hidangan grill di Quest Hotel Darmo Surabaya. Menurutnya, sausnya enak dan tasty.

"Dagingnya enak. Baksonya juga nggak kalah enak. Seru sih soalnya kan kita yang masak sendiri, kita yang menakar mau seberapa matang. Mau tambah-tambah juga nggak masalah," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR
697 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved