Peringati Sumpah Pemuda, Togoparts Gelar Kompetisi Sepeda Virtual dengan #SEMANGAT28

Peringati Sumpah Pemuda, Togoparts Adakan Kompetisi Sepeda Virtual dengan #SEMANGAT28

ISTIMEWA
Peringati Sumpah Pemuda, Togoparts Adakan Kompetisi Sepeda Virtual dengan #SEMANGAT28 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Togoparts, marketplace khusus untuk kebutuhan bersepeda di Asia Tenggara, mempersembahkan kompetisi sepeda virtual dengan tema #SEMANGAT28.

Kegiatan tersebut didukung oleh badan penggalangan dana WeCare.id dan asosiasi Indonesian Cycling Federation (ICF).

Acara ini merupakan wujud dukungan Togoparts untuk menyemangati kaum muda di Indonesia dan menggerakkan gaya hidup sehat di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Pagelaran Togoparts Virtual Cycling Challenge ikut mendukung kampanye nasional Wecare.id, yaitu #APDUntukNegeri.

Togoparts berkomitmen untuk menyumbang Rp 50/kilometer yang ditempuh oleh peserta, yang akan diakumulasikan untuk pembelian APD bagi rumah sakit di seluruh Indonesia ketika acara telah berakhir.

Diadakan secara virtual, Togoparts Cycling Challenge dapat diikuti oleh semua orang secara gratis, dimana saja dan kapan saja.

Gigih Septianto, CEO WeCare.ID mengatakan, melalui campaign bersama Togoparts ini, pihaknya menargetkan untuk menggalang dana donasi sebesar 50 Juta rupiah (1.000.000 KM).

Baca juga: 5 Tragedi dan Kisah Misteri yang Pernah Terjadi Selama Halloween

Donasi ini akan disalurkan untuk menyediakan 400 baju pelindung diri untuk para garda depan tenaga medis dalam menghadapi COVID19 di Indonesia.

"Kami harap semoga akan banyak penggiat sepeda yang semangat untuk berpartisipasi di campaign ini dan bersatu untuk Indonesia yang kembali sehat dan bebas dari COVID19,” kata Gigih Septianto, CEO WeCare.ID.," kata Gigih.

Periode pendaftaran Togoparts Virtual Cycling Challenge #Semangat28 dibuka hingga tanggal 15 November 2020.

Setiap partisipan yang sudah mendaftar dapat bersepeda selama periode 28 Oktober - 30 November 2020 dan menyelesaikan tantangan jarak minimal 28 kilometer untuk mendapatkan medali, serta minimal 128 kilometer untuk mendapatkan jersey resmi.

Sistem verifikasi akan berjalan secara otomatis, dimana peserta hanya perlu mengkoneksikan akun aplikasi tracker STRAVA melalui akun Togoparts.

Di lain pihak, Evan Lee, Founder Togoparts menuturkan, pada Togoparts Virtual Cycling Challenge, pihaknya mengajak semua partisipan untuk bersepeda bersama-sama dan menempuh total jarak 128.000km.

Hal ini untuk menunjukkan semangat pemuda Indonesia dan memperingati jasa para pahlawan di hari Sumpah Pemuda.

"Kami percaya acara ini akan menjadi momen persatuan untuk tetap terhubung dengan para pengendara sepeda dari seluruh Indonesia, walaupun secara virtual,” ungkap Evan Lee, Founder Togoparts.

Selain tantangan individu, Togoparts juga menyediakan piala utama bergengsi bagi Tim Randonneur yang dapat menempuh jarak terpanjang.

Syaratnya, partisipan bisa membentuk tim yang terdiri dari 5 pengendara sepeda dan secara akumulatif, tim Randonneur harus menempuh minimal 228 kilometer.

Baca juga: Lemon Efsi, Sari Buah Lemon yang Cocok untuk Diet dan Detoksifikasi Tubuh

Tim yang berhasil mencatatkan jarak tempuh terbaik akan mendapatkan trofi tunggal Piala Persatuan #Semangat28.

Untuk menyemarakkan kompetisi, Togoparts telah menyiapkan total 10 Badge Kehormatan yang dapat dimenangkan oleh partisipan.

Misalnya, ada Badge Top 10 dalam hitungan waktu, Top 10 dalam hitungan jarak, IDN28 Influencer untuk partisipan dengan interaksi media sosial terbanyak, hingga IDN28 Fotografer untuk partisipan yang berhasil mengabadikan momen terbaik selama mengikuti kompetisi sepeda virtual ini.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved