Sambut Hari Pahlawan dan Ingatkan 3M, PT KAI Daop 8 Surabaya Gerakkan Pembagian Masker

Sambut Hari Pahlawan dan Ingatkan 3M, PT KAI Daop 8 Surabaya Gerakkan Pembagian Masker

ISTIMEWA/PT KAI
Sambut Hari Pahlawan dan Ingatkan 3M, PT KAI Daop 8 Surabaya Gerakkan Pembagian Masker 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Menyambut perayaan Hari Pahlawan yang akan jatuh pada tanggal 10 November 2020 PT KAI Daop 8 Surabaya melaksanakan kegiatan pembagian masker.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya PT KAI Daop 8 Surabaya untuk mengingatkan masyarakat agar tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain masker, PT KAI Daop 8 Surabaya juga membagikan berbagai souvenir secara gratis kepada para pelanggan Kereta Api jarak Menengah/Jauh.

"Kami bagikan beberapa souvenir juga pada penumpang KA Argo Anggrek Pagi (Surabaya Turi – Gambir), KA Jayakarta (Surabaya gubeng – Jakarta Kota), KA Turangga (Surabaya Gubeng – Bandung – Gambir), KA Sritanjung (Lempuyangan – Surabaya Gubeng – Ketapang), KA Bima (Surabaya Gubeng – Gambir) dan KA Tawang Alun (Malang – Ketapang)," jelas Suprapto, Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (3/11/2020).

Dengan selalu disiplin menggunakan masker, harap Suprapto, berarti menjadi pahlawan bagi masa depan bangsa ini.

Baca juga: Antisipasi Libur Long Weekend, KAI Daop 9 Jember Tambah Perjalanan Kereta Api, Berikut Daftarnya!

Karena menurut Suprapto, selain bisa menyelamatakan dirinya sendiri, juga ikut menyelamatkan keluarga dan orang lain dari penyebaran Covid-19.

"Kami selalu berusaha untuk terus mensosialisasaikan akan pentingnya pengunaan masker, terutama ketika berada di area publik,” ujar Suprapto.

Kegiatan sosialisasi penggunaan masker akan terus dilakukan secara terus menerus, sebagai komitmen dari PT KAI Daop 8 Surabaya untuk menghadirkan transportasi umum yang aman dan nyaman, serta mendukung Program 3M (Mencuci tangan, Mengunakan masker dan Menjaga jarak) di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. 

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan Kereta Api tetap menjadi pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah saat ini.

Baca juga: Hari Mencuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Suprapto mengungkapkan, ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa layanan transportasi kereta selama ini. 

Kepercayaan tersebut dapat terlihat dari jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya selama 5 hari masa liburan Long Weekend akhir Oktober 2020 yang lalu, dengan jumlah penumpang mencapai 78.721 orang. 

Dimana puncak lonjakan penumpang terjadi pada tanggal 1 November 2020 dengan jumlah penumpang 17.327.” Terang Suprapto, Manager Humas PT KAI daop 8 Surabaya.

"Bagi para penumpang yang berkesempatan mendapatkan masker ini, bisa mengeshare foto dan pengalamannya di feed media sosialnya. Jangan lupa, tag akun KAI121 dan sertakan hashtag #KAIPeduliPelanggan pada postingan kalian. Jika beruntung, bisa mendapatkan 15 Goodybag Eksklusif dari KAI," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved