Band Rock Straight at Venue (SAV)

Straight at Venue atau SAV adalah band asal Kota Surabaya yang beraliran Melodic Punk Rock.

IST
Grup musik dengan genre melodic punk rock, Straight At Venue (SAV). Baru-baru ini, band asal Surabaya ini merilis single terbaru berjudul 'Untuk Buktikan'. Lewat lagu ini, SAV ingin memberi semangat pantang menyerah dalam meraih mimpi 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Straight at Venue atau SAV adalah band asal Kota Surabaya yang beraliran Melodic Punk Rock.

SAV pertama berdiri pada tahun 2008 dan beranggotakan empat orang yakni Hero (Vocal), Amrin (Gitar), Rommy (Bass), Adit (Drum). Ini adalah format terbaru setelah hiatus setahunan dari peredaran.

Straight At Venue atau SAV sejauh ini telah menghasilkan beberapa karya musik seperti EP/Mini Album yang berisikan 5 track lagu pada tahun 2010 dengan judul album “Description Of The Democratic”.

Kemudian disusul karya beru pada tahun 2012 dengan mengeluarkan Full Album yang berisikan 11 track lagu dengan judul album “Future”.

Pada album “Future” Straight At Venue melakukan 2 rilisan. Rilisan pertama diproduksi secara Independen untuk wilayah Indonesia dan rilisan kedua Straight At Venue menjalin kerja sama dengan salah satu label record dari negara Jepang bernama Bells on Records.

Band asal Kota Pahlawan ini juga yang memproduksi album fisik Straight At Venue di negara tersebut.

Straight At Venue mengusung genre musik Melodic Punk Rock dan tak jarang sering disebut Skatepunk oleh pendengarnya. 

Baca juga: Simak Tips Meracik Parfum Sesuai Kepribadian ala Selebgram Kaamonicaa

Pada awal terbentuknya musik Straight At Venue dipengaruhi dari beberapa band Eropa, Amerika dan Jepang yang kemudian dikembangkan lagi dengan karakter khas Musik Indonesia.

Hal ini yang kemudian membedakan sekaligus menjadi idenditas dan warna tersendiri untuk musik Straight At Venue.

Straight At Venue sendiri saat ini sudah menyelesaikan proses rekaman untuk album terbaru ke 3 yang saat ini tinggal menunggu proses mixing, masterng dan masuk ke produksi album yang direncanakan selesai sekitar awal tahun 2020.

Baca juga: Band Rock 9 Volt

Untuk Full Album ke 3 terbaru dari Straight At Venue sendiri akan berisikan sekitar 8 lagu.

Sebelumnya, Straight At Venue telah merilis 3 Single lagu terlebih dahulu berjudul Pasti Ada Jalan, Biarkanlah dan Generasi Indonesiaku yang sudah bisa di dengarkan melalui iTunes, Spotify dan berbagai platforms musik digital lainnya.

(TRIBUNNEWSWIKI/Luthfi Husnika)

Sumber

Wawancara dengan Manager Straight at Venue, Apri dan keterangan dari Profile Band Straight at Venue.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved