Simak Tips Meracik Parfum Sesuai Kepribadian ala Selebgram Kaamonicaa

Tips Meracik Parfum Sesuai Kepribadian apa Selebgram Surabaya Kaamonicaa, Simak!

ISTIMEWA
Tips Meracik Parfum Sesuai Kepribadian apa Selebgram Kaamonicaa 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Parfum menjadi pelengkap gaya hidup masa kini. Kurang rasanya jika ingin bepergian namun tak memakai parfum.

Selain gaya hidup, ternyata parfum juga merupakan implementasi dari karakter penggunanya.

Meski begitu, kadang kita sering dibuat bingung untuk mencari parfum yang cocok, karena begitu banyak varian parfum yang beredar di pasaran.

Untuk itu, Monica, founder Kamo Parfum mengajak setiap orang untuk meracik 'wanginya sendiri'.

"Saya ingin mengajak setiap orang untuk bisa meracik aroma wanginya sendiri. Karena setiap orang memiliki karakter berbeda, jadi parfum yang disukai juga berbeda," ujar Monica saat menggelar kelas 'Meracik Parfum sesuai dengan Kepribadian'.

Perempuan yang akrab disapa Caca tersebut menuturkan, parfum yang banyak beredar di pasaran merupakan jenis parfum inspiring.

"Parfum inspiring itu parfum yang terinspirasi dari racikan parfum yang pernah ada. Misal parfum dari seleb terkenal," ujar Caca.

Baca juga: Kamo Parfume Salurkan 50 Box Parfum dari Donatur untuk Pasien RSUA Surabaya

"Di sini kita mengajak setiap orang untuk menjadi artis bagi dirinya sendiri mencipatakan wangi yang diinginkan sesuai karakter masing masing," imbuhnya.

Selebgram lokal Surabaya yang akrab dijuluki kaamonicaa tersebut juga menjelaskan, membuat parfum sama halnya dengan harmoni dalam setiap lagu harus ada seninya.

"Tapi jangan dipikirkan itu sesuatu yang rumit. Menciptakan wangi itu tidak ruwet kok, hanya butuh tenang dan fokus “ terangnya.

Sebelum membuat parfum, hal pertama yang dilakukan adalah meracik bibitnya terlebih dahulu, untuk mendapatkan aroma yang diinginkan.

"Ada tiga bagian dalam membuat bibit parfum dengan aroma yang diinginkan, yakni top notes, middle notes, dan base notes," jelas Monica.

Ia melanjutkan, top notes merupakan wangi-wangi ringan, sedangkan middle notes adalah wangi-wangi bunga, seperti jasmine, lavender dan sebagainya. 

"Sedangkan, base notes adalah aroma yang paling kuat dari ketiganya seperti, aroma kayu cendana dan cengkeh," ujarnya.

Untuk takarannya sendiri, Monica menjelaskan, top notes terdiri dari 30 persen bibit, middle notes 50 persen, dan base notes 20 persen.

Untuk wangi yang pertama kali dicium adalah wangi top notes, setelahnya wangi yang bertahan hingga 8 jam ialah wangi middle notes. 

Baca juga: Luncurkan Produk Kamo Parfume, Kaamonicaa Kenalkan Karakter yang Kuat dalam Aroma Parfumnya

"Dan untuk base notes sendiri, wangi paling terakhir tercium karena memang fungsi base notes untuk mengunci aroma top notes dan middle notes," papar Monica.

Bagi para pemula, ia menyarankan agar mengenali dulu wangi apa yang diinginkan. Setelah tahu ingin wangi yang seperti apa tahap barulah meracik bibit parfumnya.

"Setelah berhasil menemukan bibit parfum untuk menjadi parfum yang siap digunakan, tahap berikutnya adalah dicampur dengan alkohol. Untuk presentasinya tergantung dari jenis parfum apa yang ia buat," pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

  • Conny Dio

     
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved