BTS (Bangtan Seonyeondan)

Bangtan Seonyeondan atau yang juga dikenal sebagai BTS merupakan boy group Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment pada 13 Juni 2013

ISTIMEWA
Bangtan Seonyeondan atau yang juga dikenal sebagai BTS merupakan boy group Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment pada 13 Juni 2013 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Bangtan Seonyeondan atau yang juga dikenal sebagai BTS merupakan boy group Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment pada 13 Juni 2013 dengan beranggotakan tujuh orang.

Bila diartikan secara harfiah, BTS memiliki arti sebagai "Bulletproof Boy Scouts" yang dikonseptualisasikan dengan pemikiran bahwa BTS akan memblokir stereotip , kritik, dan harapan yang menargetkan remaja seperti peluru dan melindungi nilai-nilai serta cita-cita remaja saat ini.

Memang, sejak debut, BTS termasuk dalam jajaran artis yang berani mengutarakan pesan mengenai isu sosial, terutama yang kerap terjadi di Korea Selatan. Bahkan, single dari album pertamanya yakni, "No More Dream" ditujukan untuk generasi muda yang tidak memiliki mimpi, namun merasa cukup hidup dengan tenang meski tidak ada hal yang ingin diraih.

Selain "No More Dream", masih banyak lagu-lagu BTS yang menginspirasi dan membicarakan tentang isu sosial seperti, "N.O", "Tomorrow", "Spine Breaker", dan masih banyak lagi.

Baca juga: realme Beberkan Rahasia Sukses 50 Juta Pengguna, Sebut Komunikasi dan Kreasi Bersama Jadi Kuncinya

Beberapa tahun belakang, nama BTS kerap menjadi perbincangan publik lantaran prestasinya yang terus melambung. Tak hanya di Korea Selatan, musik BTS juga dikenal hingga pasar internasional Hollywood.

BTS selalu menyebut keberhasilan yang mereka dapat ini berkat dukungan dari ARMY, sebutan penggemar, sehingga membuat mereka selalu membuat musik berkualitas.

Di Korea Selatan, untuk bisa dikenal publik sebuah grup musik harus menandakan eksistensi mereka dengan mendapat penghargaan, minimal di ajang music show.

Sejak debut BTS terbilang belum pernah mendapat satu penghargaan di music show. Namun, pada 2015 mereka berhasil mendapatkan penghargaan lewat lagu "I Need You" dalam mini album "The Most Beautiful Moment In Life pt. 1".

Penghargaan itu kemudian membuat BTS makin tumbuh dan besar. Penjualan album, tiket konser, chart digital, views Youtube, dan lain-lain makin mneingkat. Hal itu kemudian mengantarkan BTS memenangkan Artist of The Year di Mnet Asian Music Awards 2016. Ini juga membuat BTS memecahkan rekor artis yang memenangkan penghargaan tersebut dan bukan berasal dari perusahaan Big Three yakni, SM, YG, dan JYP.

Tahun 2017 menjadi penanda promosi internasional BTS. Pada tahun tersebut, BTS dianugerahi piala Billboard sebagai Top Social Artist yang selama enam tahun berturut-turut dipegang oleh Justin Bieber. Tak hanya itu, BTS juga melakukan debut penampilannya di panggung internasional lewat American Music Awards dengan menampilkan "DNA".

Baca juga: Adaptasi Masa Pandemi, Elizabeth Njo Ciptakan Busana APD Multifungsi Berbahan Parasut

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved