Pertama Kalinya Masyarakat Surabaya Nonton Konser dari Dalam Mobil, Rasakan Sensasi Berbeda

Pertama Kalinya Masyarakat Surabaya Nonton Konser dari Dalam Mobil, Rasakan Sensasi Berbeda

SURYA/SUGIHARTO
Pertama Kalinya Masyarakat Surabaya Nonton Konser dari Dalam Mobil, Rasakan Sensasi Berbeda 

TRIBUNNEWSWIKI, SURABAYA - Semenjak pandemi masuk ke Indonesia, hampir semua kegiatan yang mengumpulkan orang banyak ditiadakan. Termasuk konser musik yang biasa digelar.

Untuk pertama kalinya, masyarakat Surabaya melepas rindu nonton bioskop lewat Drive-in Senja di Grand City Mall, Rabu (18/11/2020) malam.

Nonton bioskop di dalam mobil ala 80'an ini juga menjadi yang pertama di Jawa Timur.

Layaknya layar tancap, Drive-In Senja dilakukan di lapangan luas dengan memanfaatkan layar besar. Bedanya, penonton duduk di dalam mobil.

"Suaranya kami salurkan menggunakan transmisi radio kit sehingga tidak mengganggu radio channel. Jangkauan suaranya sampai satu kilometer," ungkap co-founder Drive-in Senja, Ashram Shahrivar.

Ia mengatakan tidak perlu takut dengan suara bising. Pihaknya memberikan pengalaman layaknya nonton bioskop seperti biasa.

Bahkan, panitia juga menyediakan popcorn dan minuman agar penonton lebih betah dan nyaman.

"Drive-in Senja ini berawal dari ide untuk membuat hiburan yang aman untuk masyarakat. Akhirnya kami create nonton di dalam mobil," ungkap Ashram.

Sebelum memasuki area, petugas memeriksa suhu tubuh pengunjung. Setelah itu, mobil disterilisasi dengan disemprot disinfektan.

Baca juga: BTS (Bangtan Seonyeondan)

Untuk meminimalisir kontak langsung antar pengunjung dan petugas, semua transaksi dilakukan secara cashless.

"Tim kami juga memakai masker, face shield, dan sarung tangan. Semua proses mengedepankan keamanan bagi pengunjung," ia mengungkapkan.

Drive-in Senja di Surabaya berlangsung selama delapan hari yakni Kamis (19/11/2020) hingga Minggu (22/11/2020) dan Kamis (26/11/2020) hingga Minggu (29/11/2020).

"Genre filmnya beragam. Ada drama, thriller, action, horror, romance, baik Indonesia maupun luar. Film-film baru juga kami bawa. Ada film nostalic 80'an juga," tambah Ashram.

Dengan kapasitas 120 mobil, Drive-in Senja seolah menjadi angin segar bagi yang mulai mati kutu mencari hiburan di luar rumah.

"Canggih juga sih Drive-in Senja, karena dulu saya nggak ngerti seperti apa nonton layar tancap dari dalam mobil. Takutnya suaranya nggak kedengaran," ungkap salah satu penonton, Delya Octovie.

Baca juga: Kuota Wisata Kawasan Gunung Bromo Kini Ditambah 50 Persen, Simak Syarat Masuk Wisatawan!

Ternyata ia lega karena suara film masuk langsung ke radio mobil sehingga terdengar jelas.

"Tadi saya di area depan, jadi nggak tahu ya di belakang nyaman atau enggak. Cuman subtittle-nya besar sih," katanya.

Meskipun filmnya sudah tayang di bioskop, namun penonton tetap terhibur. Apalagi nanti akan ada kejutan seperti horror night.

"Katanya sih bakal ada gimmick pas film horror, ada badut-badut seram keliling lapangan buat ngetok pintu dan kaca mobil. Jadi, if you want to entertain yourself, just go for it," tandasnya. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved