Kombinasi Look Busana 'Funflector' Elizabeth Njo, Painting Fosfor Menyala dalam Gelap

Kombinasi Look Busana 'Funflector' Elizabeth Njo, Painting Fosfor Menyala dalam Gelap

ISTIMEWA
Kombinasi Look Busana 'Funflector' Elizabeth Njo, Painting Fosfor Menyala dalam Gelap 

TRIBUNNEWSWIKI, SURABAYA - Sukses meluncurkan empat busana berkonsep APD selama pandemi, Desainer Elizabeth Njo May Fen kembali mengeluarkan koleksi terbarunya.

Koleksi yang diberi nama 'Funflector' tersebut hadir dalam konsep yang berbeda.

"Funflector ini konsep baru dari perpaduan dua koleksi sebelumnya yakni koleksi warna neon dan Luminous. Menggabungkan dua look dalam satu busana," jelas Elizabeth Njo, Senin (23/10/2020).

Ia menjelaskan, meski menggunakan konsep baru, busana Funflector tetap bermodel alat pelindung diri atau APD.

"Tetap menggunakan bahan yang tidak tembus air supaya bisa jadi APD. Karena tujuannya meluncurkan busana fashionable yang safe dipakai saat pandemi," ujarnya.

Jenis busana yang ia buat ada berbagai macam, mulai dari jumpsuit long dan short, berbagai macam vest, coat pendek dan panjang, hingga jaket. Semuanya dibuat dalam 15 koleksi yang berbeda.

Ia menambahkan, busana APD miliknya ini akan cocok digunakan di cuaca dingin. "Cocok banget kalau dipakai di ruang AC, acara malam hari dan bahkan bisa jadi jas hujan juga karena tidak tembus air," imbuhnya.

Baca juga: Salurkan Kaki Palsu pada Penyandang Tunadaksa, LCS Shining Ingin Bangkitkan Semangat Anak Bangsa

Nyala Neon dan Safety Bagi Pengguna

Perempuan yang akrab disapa Afen mengaku, busananya ini juga diminati para pecinta olahraga seperti pesepeda.

Saat pertama diluncurkan, beberapa customernya langsung membeli koleksi Funflector seperti vest.

"Untuk kegiatan outdoor terutama malam hari banyak yang suka vest. Karena bisa jadi pelindung terutama di bagian dada," kata Afen.

Selain itu, koleksi Funflector yang bisa menyala dalam gelap ini juga memiliki fungsi safety bagi pengguna.

"Misal dipakai malam hari dan minim cahaya akan menyala. Jadi bisa jadi penanda kalau di situ ada orang. Kan banyak nih pesepeda yang suka bersepeda malam hari. Maka akan lebih aman," urainya.

Baca juga: Salsabila Aisyah Bundarti

Dua Kombinasi yang Bertolak Belakang

Pada koleksi terbarunya, desainer asal Kota Surabaya ini menggabungkan dua konsep bertolak belakang.

Dimana konsep pertamanya adalah busana yang bisa mengeluarkan cahaya saat terkena sorot lampu dan look kedua bercahaya saat gelap.

Untuk jenis bahan, Afen memilih kain reflektor dengan kombinasi glow in the dark. Kain reflektor inilah yang akan menyala saat terkena sorot lampu.

"Kalau kena flash bisa nyala putih terang, agak kebiruan, soft pink atau sesuai dengan jenis cahaya yang menyorot," urainya.

Selain bisa menyala berkilau saat terkena sorot lampu, menariknya koleksi busana kelima Afen juga bisa bercahaya saat gelap.

"Saat kondisi minim cahaya atau kena bias cahaya sedikit atau bahkan gelap, busananya akan menyala terang. Seperti busana Luminous," terangnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved