Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 9 Jember Buka Pemesanan Tiket Sejak H-30

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, KAI Daop 9 Jember Buka Pemesanan Tiket Sejak H-30

ISTIMEWA
Jelang libur natal dan tahun baru, PT KAI Daop 9 Jember Buka pembelian tiket sejak H-30 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020-2021, KAI Daop 9 Jember telah membuka layanan pemesanan tiket KA. 

Bagi para calon pelanggan yang akan menggunakan transportasi KA, dapat melakukan pemesanan secara online yang bisa dipesan H-30 keberangkatan untuk KA jarak jauh.

Sedangkan H-14 untuk KA lokal, melalui aplikasi KAI Access ataupun website resmi kai.id, serta mitra ekternal yang telah bekerjasama dengan KAI.

Vice President KAI Daop 9 Jember, Agus Barkah Nugraha mengatakan, KAI Daop 9 Jember akan mengoperasikan 8 KA dengan 18 perjalanan untuk bulan Desember 2020.

“Pengoperasian KA tersebut akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya, Senin (30/11/2020).

Dari 8 KA yang akan beroperasi, beberapa KA hanya beroperasi pada hari tertentu. 

Agus Barkah menyampaikan, hal ini sebagai antisipasi peningkatan pelanggan menjelang Libur Nataru 2020-2021. Berikut nama KA yang beroperasi bulan Desember :

KA Logawa, KA Ranggajati, KA Mutiara Timur, KA Wijaya Kusuma, KA Sri Tanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi dan KA Pandanwangi.

"Selama beroperasi, KAI Daop 9 Jember akan mewajibkan para pelanggan untuk mentaati

protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan ditempat yang disediakan ataupun menggunakan handsanitizer," Agus Barkah menjelaskan.

Untuk pelanggan KA jarakjauh, ia melanjutkan, pelanggan diwajibkan menunjukkan dokumen kesehatan berupa rapid-test atau surat bebas gejala influenza, serta menggunakan faceshield selama berada diatas KA hingga tiba di tujuan.

"KAI secara konsisten menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada perjalanan Kereta Api. Tujuannya untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan," tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan KA reguler di Daop 9 Jember, dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di (021)121, dan email cs@kai.id, atau media KAI121.

Ikuti kami di
KOMENTAR
775 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved