Tips Cantik

Cegah Mata Panda dengan Tidur 8 Jam Sehari Sudah Cukup? Ini Kata Dokter

Cegah Mata Panda dengan Tidur 8 Jam Sudah Cukup? Simak Penjelasan Dokter Berikut Ini!

SURYA/HABIBUR ROHMAN
dr Cristopher M Kes AAAM AIFO - K, ditemui di ruang praktiknya, Estine Aesthetic Clinic Surabaya, Kamis (13/8/2020). 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Mata panda atau lingkar hitam di area mata kerap membuat tidak percaya diri.

Selain mengganggu penampilan, mata panda juga bisa membuat seseorang terlihat lebih tua dibandingkan usianya.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh dokter estetika Estine Aesthetic Clinic, dr Cristopher M Kes AAAM AIFO - K. dr Cristopher mengatakan, area mata menghitam akan membuat seseorang terlihat lebih tua.

"Mata merupakan salah satu bagian wajah yang jadi pusat perhatian. Kalau area mata terlihat hitam atau mengantung, maka orang tersebut akan terlihat lebih tua," kata dr Cristopher saat ditemui di ruang praktiknya di kawasan Mulyosari.

Ia menuturkan, penyebab mata panda ini muncul karena pembuluh darah di area mata membesar.

"Pigmen darah yang memiliki warna gelap akan mempengaruhi warna area yang dilewati pembuluh darah. Begitu juga area mata. Sekitar mata yang tipis akan membuatnya terlihat gelap jika pembuluh darah makin besar," jelas dr Cristopher.

Selain itu, faktor kelelahan pada mata juga bisa memicu lingkar hitam di bagian mata. Seperti terlalu lama menatap layar televisi atau ponsel tanpa istirahat.

"Sebab akan membuat area mata tegang, bisa memicu pembesaran pembuluh darah juga," imbuhnya.

dr Cristopher kemudian membagikan tips mencegah lingkar hitam mata dengan istirahat yang cukup.

"Tidur minimal 8 jam sehari akan sangat membantu mencegah munculnya lingkar hitam di mata. Karena dengan istirahat cukup, pembuluh darah juga normal," ujarnya.

Selain itu, apabila harus beraktivitas di depan ponsel atau layar komputer ia menyarankan untuk istirahat satu jam sekali. Supaya, mata tidak tegang dan tetap rileks. 

Disamping itu, penggunaan treatment seperti krim mata dan massage lembut di area mata dikatakan dr Cristopher juga membantu pencegahan mata panda.

"Krim mata yang mengandung vitamin khusus ini bisa membuat sekitar area mata lebih ternutrisi. Ditambah massage ringan supaya lebih rileks," tandasnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved