Tips Cantik

Ternyata Kantung Mata Merupakan Tanda Penuaan, Kenali Faktor Penyebab dan Cara Mengatasinya

Ternyata Kantung Mata Merupakan Tanda Penuaan, Kenali Faktor Penyebab dan Cara Mengatasinya

SURYA/SUGIHARTO
Perawatan kantung mata menggunakan filler oleh dr Cristopher M Kes AAAM AIFO - K, dokter estetika Estine Aesthetic Clinic Surabaya. 

TRIBUNNEWSWIKI.COM, SURABAYA - Kantung mata yang biasanya berada di bawah mata merupakan tumpukan lemak mata yang harusnya dikeluarkan.

Seperti yang dikatakan oleh dr Cristopher M Kes AAAM AIFO - K, dokter estetika Estine Aesthetic Clinic Surabaya. Menurutnya, lemak dalam kantung mata seharusnya keluar jika tidak ingin mengantung dan mengganggu penampilan.

"Kantung itu terisi lemak mata yang muncul karena proses aging. Jadi lemak yang harusnya keluar jadi tidak keluar," jelas dr Cristopher.

dr Cristopher menuturkan, proses aging atau penuaan yang menyebabkan munculnya kantung mata tidak bisa dihindari. Namun, ada beberapa upaya untuk meminimalisir dampaknya.

"Penuaan ini proses yang tidak bisa dihindari. Tapi kita bisa mencegah supaya tidak terjadi penuaan dini," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, melakukan perawatan khusus terutama di area mata sangat dianjurkan.

Meski tak melulu disebabkan oleh proses aging, kantung mata bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan. "Kalau faktor keturunan ini berbeda dengan lemak mata yang disebabkan aging. Atau bisa juga karena faktor mata kelelahan jadi terlihat lebih membengkak," imbuhnya.

Pada dasarnya, dr Cristopher menjelaskan, perawatan area mata hampir sama. Yakni dengan memberikan vitamin khusus mata, mengistirahatkan mata dengan cukup, konsumsi makanan bergizi seimbang dan tidak menatap layar elektronik terlalu lama tanpa jeda.

"Kelelahan mata juga bisa memicu membesarnya pembuluh darah di area mata dan kantung mata akan makin terlihat besar," paparnya.

Selain perawatan pencegahan penuaan dini, dr Cristopher juga menyarankan perawatan skin booster untuk mengurangi ukuran kantung mata.

"Filler atau skin booster juga bisa untuk merangsang kolagen dan membuat jaringan ke bawah lebih cembung. Jadi memanipulasi kantung mata. Atau bisa juga dengan bedah plastik untuk menghilangkan lemaknya," pungkas Cristopher.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved